5 Fakta Ma Dong Seok, Ahjussi Kekar yang Sukses Jadi Superhero Marvel

Aegyo.id – Rakyat Korea Selatan boleh berbangga lagi nih, salah satu aktornya baru-baru ini kembali menembus dunia perfilman Hollywood! Jika sebelumnya Rain, Bae Doona dan Lee Byung Hyun sudah menembus dunia film barat, sekarang giliran Ma Dong Seok atau yang juga dikenal dengan nama Don Lee yang akan debut di Hollywood.

Ma Dong Seok dikonfirmasi akan bergabung dalam film superhero terbaru Marvel yang berjudul Eternals dan memerankan karakter Gilgamesh. Kerennya lagi, di debut Hollywood Ma Dong Seok ini, Ia akan langsung beradu akting dengan Angelina Jolie, Salma Hayek, Richard Madden dan Kumail Ninjiani.

Gilgamesh – Mavel Superhero (Comic Vine)

Tentunya kesuksesan Ma Dong Soek ini nggak diraih dalam waktu singkat ya. Perjalanan hidupnya hingga berumur 48 tahun dan berhasil menembus Hollywood ternyata panjang banget. Mari kita mengenal sosok berbadan gempal tersebut lewat sederet 5 fakta menarik di bawah ini.

Ma Dong Seok Lulusan Universitas Columbus, Amerika

Ma Dong Seok – Champion Movie (www.scmp.com)

Sosok bernama asli Lee Dong Soek ini pasti amat mencintai yang namanya olahraga sejak masa muda. Buktinya dia mengenyam pendidikan di Columbus State University, Amerika dan lulus sebagai Sarjana Kesehatan dan Pendidikan Jasmani. Nah, nggak heran ya badannya Ma Dong Seok itu kekar dan berotot banget, sarjana olahraga bok!

Ma Dong Seok Sempat Jadi Pelatih Martial Arts

Mark Coleman dan Kevin Randleman (Sharedog.com)

Siapa sangka profesi Ma Dong Seok dulunya jauh banget dari dunia showbiz dan perfilman. Di masa lalu, Ma Dong Seok pernah berkarir sebagai pelatih pribadi khusus untuk martial arts. Dua nama atlet yang pernah dilatihnya adalah Mark Coleman dan Kevin Randleman yang merupakan petarung seni bela diri gaya campuran dari Amerika. Hmm, kira-kira kalau mereka ketemu lagi pasti Mark dan Kevin minta tanda tangannya Ma Dong Seok ya?

Masuk Dunia Akting Sebagai Aktor Pendukung

Ma Dong Seok – The Neighbors (MovieStillsDB)

Kembali ke tanah kelahirannya di Korea Selatan, Ma Dong Seok ternyata banting setir mencoba peruntungan di dunia akting. Di awal karir aktingnya Ma Dong Seok memang cuma jadi aktor pendukung saja di beberapa judul film Korea seperti The Good The Bad The Wierd (2008), The Neighbors (2012), Squad 38 (2016) dan Familyhood (2016). Hajiman, meski bukan pemeran utama, akting kuat Ma Dong Seok membuat orang selalu ingat akan penampilannya di berbagai film Korea. Buktinya Ma Dong Soek menang sebagai “best supporting role” di ajang Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Film Awards lewat aktingnya di film The Neighbors.

Dapat Peran di film Train to Busan

Ma Dong Seok – Train to Busan (Slash Film)

Tampil kharismatik sebagai suami yang melindungi mati-matian istrinya yang sedang hamil dari serangan zombie, bisa dibilang lewat film Train to Busan inilah nama Ma Dong Seok terkenal hingga di luar Korea Selatan. Film ini ibarat “jalan tol” yang mulus banget untuk karir Ma Dong Seok. Sejak membintangi film ini Ma Dong Seok akhirnya sukses dapat peran di film-film besar.

Rekomendasi Film Ma Dong Seok yang Harus Ditonton

Ma Dong Seok and Lee Dong Hwi – The Bros (Hancinema)

Jika kalian masih penasaran betapa kerennya Ma Dong Seok saat berakting, deretan film Korea ini harus kalian tonton! Untuk penggemar film action kalian bisa mencoba menonton Deep Trap (2015), The Outlaws (2017), Champion (2017), Unstoppable (2018) dan The Gangster The Cop The Devil (2019) . Di film-film tersebut sisi keren, kharismatik dan banyak adegan bela diri diperlihatkan dengan apik oleh Ma Dong Seok. Sementara jika kalian ingin menonton film Ma Dong Seok yang lebih ringan dan minim adegan action, Familyhood (2016), The Bros (2017), dan juga Along With The God : The Last 49 Days (2017) bisa jadi pilihanmu juga lho.

Keren banget yah Ma Dong Seok ini, benar-benar karirnya dirintis dari bawah dan sabar bertahun-tahun hingga akhirnya dilirik oleh Marvel Studio. Nah, apakah menurutmu Ma Dong Seok sudah pantas dijuluki Dwyne Johnson-nya Korea Selatan?

Aktor KoreaFilm KoreaMa Dong SeokMarvel