K-Drama

Fakta Tentang Aktor Kim Seon Ho, Telat Debut Hingga Disebut “Church Oppa”

0
Image from Salt Entertainment
Image from Salt Entertainment

Aegyo.id – Belakangan ini Kim Seon Ho kembali naik daun berkat peran terbarunya di drama ‘Start Up’. Di drama bareng Suzy itu, ia sukses membawa virus second lead syndrome yang mampu meluluhkan hati penggemar lewat karakter Han Ji Pyeong.

Semakin melambungnya nama Kim Seon Ho menjadikan berbagai hal mengenai dirinya pun menjadi perbincangan netizen. Mulai dari terlambat debut sampai dijuluki sebagai “Church Oppa” oleh fans, berikut informasi tentang aktor tampan berusia 34 tahun ini.

Aktor yang Terlambat Debut

Image from Salt Entertainment
Image from Salt Entertainment

Kim Seon Ho merupakan aktor yang muncul ‘terlambat’ di dunia KDrama. Ia melangsungkan debut televisi pada tahun 2017, di mana saat itu usianya telah menginjak 31 tahun.

Meski begitu, aktor yang tergabung dalam agensi Salt Entertainment ini mampu membuktikan kualitas aktingnya hingga menyabet sejumlah penghargaan. Di antaranya berhasil memenangkan piala Best New Actor dan Exellence Award dalam pagelaran 36th MBC Drama Awards tahun 2017 silam.

Populer di Kalangan Pecinta Teater

Image from Salt Entertainment
Image from Salt Entertainment

Alasan dibalik ‘terlambat’ debut di televisi adalah karena profesi Kim Seon Ho yang dulunya dikenal sebagai aktor teater. Ia lebih dulu bermain lakon dari panggung ke panggung sejak tahun 2009 silam dan penampilannya berhasil menjual semua tiket kursi.

Di tayangan 2 Days 1 Night Season 4, aktor pemilik lesung pipi ini sempat berbicara tentang kepopulerannya selama menjadi bintang teater. Dengan rendah hati ia mengaku seperti “idola” dengan begitu banyak penonton yang mengantri sampai ke jalan untuk menonton pertunjukkannya. “Sampai-sampai mobil tidak bisa lewat” katanya.

Memiliki Sejumlah Keahlian

Image from Salt Entertainment
Image from Salt Entertainment

Terlahir sebagai seorang seniman, bakat Kim Seon Ho tak hanya di bidang seni peran saja. Melainkan bintang drama ‘Eulachacha Waikiki 2’ ini ternyata juga mahir dalam melukis lanskap.

Selain itu, ia berkata bahwa dirinya pun termasuk seorang yang jago nge-dance. “Aku menggambar dengan baik terutama untuk pemandangan. Lalu, (terbata-bata setengah malu) Da..nce?”, ujarnya saat diwawancara.

Sempat Alami Trauma

Image from Instagram @kimseonho_staff.diary
Image from Instagram @kimseonho_staff.diary

Dalam sebuah wawancara, Kim Seon Ho pernah berbicara tentang traumanya di masa lalu. Saat ia masih sekolah dasar, seorang perampok tiba-tiba masuk ke dalam rumah dan menikam ibunya hingga bercucuran darah.

Insiden mengerikan tersebut lantas berdampak besar pada kondisi mental dari aktor kelahiran 8 Mei 1986 tersebut. Dilansir dari Insight Korea, sejak saat itu ia sempat mengalami kecemasan (anxiety) tiap kali ada seseorang yang berdiri di belakangnya.

Hal yang Membuatnya Sedih

Image from Youtube 흥제작소, 오리지널 핫예능 STUDIO
Image from Youtube 흥제작소, 오리지널 핫예능 STUDIO

Seiring dewasa usia, rasa trauma tersebut bukan lagi menjadi hal yang menyedihkan baginya. Lantas kejadian apa yang membuat aktor lulusan Seoul National University ini menangis?

Jawabnya adalah adegan sedih, aktor dan naskah. Saat ditanya film apa yang membuatnya menangis, Kim Seon Ho pun menjawab, “You’re My Destiny (너는 내 운명)”.

Mendapat Julukan “Church Oppa”

Image from Salt Entertainment
Image from Salt Entertainment

Baru-baru ini netizen di situs Theqoo membicarakan foto Kim Seon Ho yang terlihat mengunjungi sebuah gereja. Potret yang diambil tahun lalu itu merupakan momen saat ia mendapatkan nama baptisnya yaitu Daniel.

Berkat jepretan tersebut, netizen sekali lagi dibuat jatuh cinta dengan sikap sang aktor yang ternyata seorang taat beragama. Bahkan aktor ini mendapat julukan ‘Church Oppa’ karena termasuk aktif beribadah di gereja, lho.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *