K-Drama

Fakta Menarik Park Eun Bin, Aktor yang Dijuluki ‘Human Vitamin’

0
Image from Instagram @eunbining0904, cr: Namoo Actors
Image from Instagram @eunbining0904, cr: Namoo Actors

Aegyo.id – Park Eun Bin adalah salah satu aktor yang bakal melangsungkan comeback di Bulan Agustus. Disandingkan dengan aktor tampan Kim Min Jae, perempuan 27 tahun ini siap menunjukkan kualitas aktingnya di drama ‘Do You Like Brahms?’.

Oiya, mungkin banyak yang belum tahu jika aktor ini mengawali debutnya sebagai aktris cilik. Jadi sekarang ini ia sudah bisa disebut senior di dunia hiburan karena telah berkecimpung sejak tahun 1998.

Selain informasi tersebut, berikut fakta unik Park Eun Bin yang aktingnya selalu dicintai penggemar drama Korea.  

Awal Karir di Industri Entertainment

Park Eun Bin from Instagram @eunbining0904
Image from Instagram @eunbining0904

Park Eun Bin membuka karirnya di industri hiburan sejak berusia 4 tahun (usia internasional). Saat itu, ia muncul pertama kali sebagai model cilik untuk katalog pakaian musim gugur bernama Pippy-ppippi.

Selang 2 tahun, perempuan kelahiran 4 September 1992 itu mulai berkecimpung di dunia seni peran. Tepatnya di era 1998, ia melangsungkan debutnya sebagai aktor dengan memainkan karakter bernama Choi So Young di drama ‘White Night 3.98’.

Miliki Prestasi Akademik

Image from Namuwiki
Image from Namuwiki

Park Eun Bin memang telah terjun di pentas hiburan sejak usia belia, namun profesi tersebut tidak menghalanginya untuk tetap berprestasi di bidang akademik. Terbukti ia adalah salah satu murid teladan yang namanya pernah terpasang di papan buletin sekolah, lho.

Hal tersebut diungkap melalui siaran milik stasiun SBS ‘Want To Know That’, sebuah program yang membeberkan fakta terkini dengan melibatkan sejumlah interview.

Di program itu ia sempat berkata, “Tapi aku masih tidak mau menyerah seperti itu, saya ingin melakukan keduanya (belajar dan berakting)”.  

Pernah Muncul di Panggung Komedi Sketsa

Image from Youtube KBS World
Image from Youtube KBS World

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Park Eun Bin pernah muncul di ajang lawak milik stasiun tv KBS, ‘Gag Concert’. Kala itu usianya masih menginjak 10 tahun dan penampilannya telah sukses membuat penonton tertawa gemas.

Jadi gak heran lagi jika akting extra-nya di drama ‘Hello My Tweenties!’ terlihat sangat natural dan spontan. Barangkali bakat humornya memang sudah ada sejak kecil, sehingga aktor ini tampak santai dan menyatu dengan karakter Song Ji Won.  

Mendapat Julukan Human Vitamin

Image from Naver Post
Image from Naver Post

Namoo Actors selaku agensi yang menaungi Park Eun Bin sempat memberi gelar artisnya itu sebagai “Human Vitamin (인간비타민)”. Julukan unik tersebut muncul di salah satu unggahan Naver Post milik akun resmi agensi pada bulan Februari lalu.

Sepertinya titel itu memang gak dilebih-lebihkan, karena pada dasarnya pemeran Lee Se Young di drama ‘Hot Stove League’ ini selalu berhasil menebar kebahagiaan terutama lewat akting apiknya.

Beragam karakter yang pernah diperankannya seolah punya efek moodbooster bak sebuah vitamin. Setuju?

Pernah Bikin Iri Para EXO-L

Park Eun Bin sempat disandingkan dengan Kai EXO di sebuah web series bertajuk ‘Choco Bank’. Walaupun hubungan keduanya hanya sebatas rekan kerja, tapi chemistry mereka saat berperan sebagai sejoli sukses membuat iri para EXO-L.  

Puncaknya, tentu saja pada saat adegan momen mesra dari pasangan pemeran utama itu. Banyak fans yang mengaku baper dengan kedekatan keduanya, lho.

Sering Terlibat Proyek Bareng Yoo Seung Ho

Image from Naver
Image from Naver

Nama Park Eun Bin sering dikaitkan pada aktor tampan Yoo Seung Ho dan banyak yang menduga keduanya berpacaran. Opini cocoklogi tersebut disimpulkan penggemar karena keduanya sama-sama merintis karir sejak usia muda dan sering terlibat proyek bareng.

Dimulai pada tahun 1999, Park Eun Bin pernah satu frame dengan Yoo Seung Ho di pemotretan iklan pakaian anak. Kemudian berlanjut hingga menjadi lawan main di sejumlah judul drama seperti The Legend (2007), Queen Seondeok (2009), Operation Proposal (2012) serta MV Taeyeon & The One ‘Like A Star (2010).

Berkat seringnya bekerjasama itulah, banyak juga penggemar yang halu dan menduga jika keduanya benar-benar sepasang kekasih.

Aktivitas di SNS dan Proyek Terbaru

Park Eun Bin terlihat cukup aktif membagikan kegiatannya di Instagram. Platform social media pribadinya itu cukup banyak diikuti orang yakni mencapai 266.000 followers hingga artikel ini ditulis.

Dengan banyaknya followers itu, ia pun memanfaatkannya dengan mempromosikan berbagai proyek terbarunya seperti drama ‘Do You Like Brahms?’ yang sebentar lagi tayang.

Di drama tersebut, aktor ini akan mengeksplore genre melodrama. Di 2020 Park Eun Bin sepertinya ingin menampilkan sisi lebih dewasa lewat karakter bernama Chae Song A, seorang mahasiswa yang sedang belajar menjadi pemain violin.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *