K-Drama

Dari Song Joong Ki Hingga Biaya Fantastis, Ini 4 Fakta Menarik Drama Korea Arthdal Chronicles

0
Song Joong Ki di drama Arthdal Chronicles. (Foto: Soompi.com)
Song Joong Ki di drama Arthdal Chronicles. (Foto: Soompi.com)

Aegyo.id, Jakarta – Drama Korea Arthdal Chronicles menjadi salah satu drama yang paling ditunggu di tahun 2019. Drama Korea ini sendiri diperankan oleh Jang Dong Gun, Song Joong Ki, dan Kim Ok Vin.

Ada beberapa alasan mengapa drama Korea yang satu ini ditunggu para pecinta drama. Pasalnya ini merupakan drama comeback Song Joong Ki setelah bermain dalam drama Descendants of the Sun pada 2016 silam.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak keturunan manusia dan neo bernama Eun Som (Song Joong Ki). Drama ini tayang perdana di Netflix dan tvN pada 1 Juni 2019 pada pukull 19.00 WIB.

Saat tayang perdana, drama Arthdal Chronicles mendapatkan rating yang cukup bagus. Arthdal Chronicles meraih rating 6,7 persen dari semua drama yang ditayangkan. Lantaran ditayangkan di saluran yang berbayar, rating tersebut terhitung bagus.

Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa fakta menarik tentang drama Korea Arthdal Chronicles. Apa saja? Berikut Aegyo.id merangkumkan khusus untuk kalian.

Bertema Fantasi Kuno

Arthdal Chronicles. (Foto: mydramalist.com)

Drama Arthdal Chronicles merupakan drama Korea fantasi zaman kuno pertama. Drama ini mengambil setting waktu pada Dinasti Gojoseon (2333SM – 108SM).

Drama Korea ini juga menampilan kota-kota dan suku-suku mistis. Kostum para pemainnya pun sangat menakjubkan dan tak pernah terlihat di drama Korea lainnya.

Pemain Terkenal

Arthdal Chronicles. (Foto: mydramalist.com)

Selain tema, yang menjadi daya tarik dari sebuah drama Korea adalah para pemainnya. Nah Arthdal Chronicles dibintangi oleh para aktor dan aktris papan atas. Salah satu yang mencuri perhatian publik adalah Song Joong Ki.

Di Korea Selatan, Song Joong Ki merupakan aktor yang populer. Ia sudah membintangi berbagai drama populer sebelum dan sesudah menjalani wajib militer. Dramanya yang paling populer adalah Descendants of the Sun.

Biaya Fantastis

Arthdal Chronicles. (Foto: mydramalist.com)

Biaya produksi Arthdal Chronicles ternyata sangat fantastis. Drama Korea ini menghabiskan 40 miliar KRW atau sekitar Rp 494 miliar.

Ini merupakan proyek Studio Dragon yang mahal setelah memproduksi drama berkualitas seperti Mr. Sunshine dan Memories of the Alhambra. Seperti diketahui, Mr. Sunshine sendiri menghabiskan 30 miliar KRW dan itu jadi salah satu drama Korea paling mahal yang pernah dibuat.

Season

Arthdal Chronicles. (Foto: mydramalist.com)
Arthdal Chronicles. (Foto: mydramalist.com)

Jarang sekali ada drama Korea yang mempunyai beberapa season seperti film serial Amerika Serikat. Nah, Arthdal Chronicles ini akan memiliki setidaknya dua season.

Memang Arthdal Chronicles bukan drama Korea pertama yang menggunakan season. Sebelumnya ada drama Kingdom yang sudah tayang di Netflix dan telah mengumumkan beberapa season setelh tayang.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *