K-Drama

Dari Kim Yohan Hingga Sindiran Ahn Seo Hyun, Ini Serba-serbi Drama School 2020

0
Image from Instagram @anseohyun7, @y_haa.n, @ron_sae
Image from Instagram @anseohyun7, @y_haa.n, @ron_sae

Aegyo.id – Kabar gembira nih buat kalian para penggemar drama Korea “School”. Setelah penantian panjang, akhirnya stasiun tv KBS mengkonfirmasi bulan tayang drama School 2020. Tepatnya di bulan Agustus nanti, School 2020 akan siap mengudara dan menghibur para drakor mania.

Sambil menanti penayangannya beberapa bulan ke depan, simak dulu serba-serbi dari drama School 2020 yang sudah Aegyo rangkum ini, yuk.

1. Drama Populer dari KBS

School from hancinema.net
School from hancinema.net

Tayang perdana tahun 1999, School 2020 adalah seri ke 8 dari drama yang dikenal dapat melambungkan nama para cast-nya. Sebut saja Bae Doo Na dan Jang Hyuk dari School 1, Kim Rae Won dan Lee Dong Wook dari School 3, Gong Yoo dan Im Soo Jung di School 4. Mereka adalah sederet aktor yang pernah menjadi cast School dan karir mereka tetap bersinar hingga sekarang.

Sesuai judulnya juga, cerita seri drama populer dari KBS ini kebanyakan mengangkat isu sensitif seperti buruknya sistem pendidikan, kekerasan di sekolah, bunuh diri di kalangan pelajar, bullying sampai dengan budaya mengajar yang berubah dari waktu ke waktu.

2. Alur Cerita School 2020

Kim Yohan from Instagram @y_haa.n

Cerita drama School 2020 berfokus pada perjalanan Kim Tae Jin yang dulunya seorang mantan atlet taekwondo. Ia mengalami cedera pergelangan kaki parah sehingga berhenti jadi atlet dan juga ayahnya bangkrut. Kim Tae Jin pun akhirnya masuk sebagai siswa sekolah menengah kejuruan.

Selama proses mencari jati diri, Kim Tae Jin belagak layaknya orang dewasa namun sebenarnya ia hanyalah seorang remaja polos yang sedang dalam masa pubertas.

3. Debut Akting Kim Yohan

Kim Yohan from Instagram @y_haa.n
Kim Yohan from Instagram @y_haa.n

Drama School 2020 adalah awal karir Kim Yohan dalam menapaki dunia seni peran dan langsung jadi pemeran utama. Melalui akun Instagramnya @y_haa.n, mantan member X1 itu mencuri perhatian lewat selca ganteng dengan memakai seragam sekolah. Fans pun berasumsi bahwa idol berusia 20 tahun itu telah memulai syuting di bulan Februari sesuai dengan tanggal posting foto tersebut.

Oiya, tahukah kalian kalau Kim Yohan benar-benar seorang atlet taekwondo sebelum debut sebagai idol? Jadi cowok 20 tahun ini sudah menggeluti taekwondo selama 13 tahun dan pemegang sabuk hitam. Ia merupakan atlet cadangan taekwondo dan juara dua kali di National Youth Sports Festival. Pada tahun 2012, Yohan juga memenangkan kejuaraan kompetisi Taekwondo Pra-Profesional Nasional.

4. Kim Sae Ron akan Jadi Lawan Main Kim Yohan?

Kim Sae Ron from Instagram @ron_sae
Kim Sae Ron from Instagram @ron_sae

Pada 19 Maret lalu, muncul nama Kim Sae Ron yang menjadi kandidat kuat untuk beradu akting bersama Kim Yohan. Hal ini dikonfirmasi oleh agensinya, “Dia (Kim Sae Ron) sudah menerima naskah untuk School 2020 dan sedang mempertimbangkannya,” ujar pihak Gold Medalist.

Jika Kim Sae Ron meneriwa tawaran ini, berarti ia akan berperan sebagai Na Geum Young seorang gadis yang bercita-cita jadi Youtuber sukses.

5. Sindiran Aktor Ahn Seo Hyun

Ahn Seo Hyun from Instagram @anseohyun7
Ahn Seo Hyun from Instagram @anseohyun7

Sebelum Kim Sae Ron, nama Ahn Seo Hyun adalah kandidat terkuat untuk menjadi female lead di School 2020. Bahkan aktor ini sudah menerima tawaran sejak Mei tahun 2019 lalu. Namun belakangan bintang film Okja itu kerap menuliskan kata-kata sindiran di Instagramnya.

“Mengapa orang dewasa tidak menepati janji mereka” dan “Aku sudah menunggu ‘School 2020’ selama 300 hari.” tulisnya. Spekulasi beredar, postingan Ahn Seo Hyun ini karena dia merasa kecewa dengan pihak produksi yang tidak menepati janji mereka.

Kabar terbarunya, ayah Ahn Seo Hyun menerima pesan dari kepala perusahaan produksi. Orang tersebut mengirim pesan, “Silakan keluar dari drama.”. Merasa dirugikan, ayah Ahn Seo Hyun hanya mengharapkan permintaan maaf dari pihak produksi.

“Kami berharap situasi seperti ini akan membaik di masa mendatang. Kami tidak ingin ada yang keluar dari pertarungan ini. Kami hanya ingin mendengar permintaan maaf yang tulus.” katanya kepada media online OSEN.

Sementara itu pihak produksi drama juga berencana akan menempuh jalur hukum apabila situasi ini terus berlanjut. Mereka merasa selama proses negosiasi ada beberapa permintaan tidak masuk akal dari ayah Ahn Seo Hyun. “Jika situasi ini terus berlanjut, kami akan mempublikasikan proses dan detail mengenai kontrak dengan Ahn, dan kami akan mengambil tindakan hukum tegas.”

Hmm.. Bagaimana menurutmu?

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *