K-Drama

Auto Ketawa “Wkwk”, Ini 8 Adegan Ikonik Sepanjang Masa yang Terjadi di K-drama

0
Image from YouTube Viu Singapore
Image from YouTube Viu Singapore

Aegyo.id – Konsep serta ide kreatif dalam proyek pembuatan K-drama memang tidak pernah ada habisnya. Staff produksi selalu menyisipkan adegan luar biasa “nyeleneh” yang kadang membekas lama di hati penonton.

Tak melulu bikin baper, potongan adegan nyeleneh dan kreatif ini biasanya malah yang memicu gelak tawa. Selain itu, saking populernya scene tersebut bahkan ada yang sampai sering banget diparodikan di beragam variety show.

Nah, langsung aja ya. Pokoknya bikin kamu tertawa pakai “wkwkwk”, simak 8 adegan paling ikonik yang pernah terjadi di dalam K-drama berikut ini.

1. Cuma di Drama, Nyanyi Lagu Anak di Depan Ibu Mertua

Image from Youtube Kocowa TV
Image from Youtube Kocowa TV

Yass, siapa lagi kalau bukan Queen Song Hye Kyo dalam tayangan komedi romantis berjudul ‘Full House’. Adegan bersenandung lagu anak-anak tersebut muncul di episode kelima saat ia berkunjung ke rumah orang tua dari sang suami, Lee Young Jae (diperankan oleh aktor Rain).

Tak hanya menyanyikan lagu berjudul Three Bear, karakter bernama Han Ji Eun itu juga menari dengan gerakan khas bocah yang imut. Sontak suasana di rumah ibu mertua pun berubah menjadi akward sekaligus memalukan bagi Han Ji Eun.

2. Tokoh K-drama Paling Memorable Sepanjang Masa

Image from Youtube SBS Now
Image from Youtube SBS Now

Penggemar K-drama zaman old pasti familiar dengan soundtrack dari serial bertema pengkhianatan serta balas dendam, ‘Wife of Temptation’. Irama yang sering diputar di berbagai acara ragam ini memang lekat dengan tokoh protagonis bernama Goo Eun Jae (dimainkan oleh aktor Jang Seo Hee).

Dalam drama itu Goo Eun Jae yang dikira telah meninggal dunia di laut ternyata masih hidup dan kembali muncul dengan penampilan berbeda. Perbedaan sosok tersebut ditandai dengan tahi lalat mungil di bawah mata yang ikonik banget sampai sekarang.

3. 4 Pria Tampan Sedang Berjalan

“Almost paradise, taeyangboda deo ttaseuhan…..”

Ketika lagu itu diputar, kemudian datanglah geng beranggotakan 4 pria tampan sekaligus kaya raya bernama F4. Pesona mereka saat berjalan di koridor sekolah menengah Shinhwa tampak begitu berkharisma dan menyilaukan para murid yang lagi berkumpul.

Semenjak adanya scene legendaris dalam drama ‘Boys Over Flower’ itu, para kreator grafis pun sering mengadaptasi adegan tersebut ke dalam variety show. Alhasil, soundtrack sekaligus editan cahaya serta bunga Sakura berguguran menandai akan datangnya tamu tampan sekaligus berkharisma menyilaukan.  

4. Adegan Romantis Saat Olahraga

Image from Youtube SBS Now
Image from Youtube SBS Now

Sebagian besar K-drama memang sering mengambil adegan mesra saat menonton bioskop atau dinner di restoran, namun lain halnya dengan karakter Gil Ra Im dan Kim Joo Won dalam seri ‘Secret Garden’. Keduanya justru terlihat romantis saat adegan sit-up bareng, lho.

Kala itu tokoh yang diperankan aktor Ha Ji Won dan Hyun Bin itu saling bertatap pandang hingga malu-malu kucing saat memperagakan latihan otot perut tersebut. Dan benar saja, adegan yang bikin deg-degan itu sukses melekat di hati penggemar hingga sering diparodikan.

5. Alien yang Bikin Terharu

Image from Instagram @mylovefromthestarfanpage
Image from Instagram @mylovefromthestarfanpage

Perasaan dilema pun tiba saat alien tampan bernama Do Min Joon harus meninggalkan Bumi sekaligus menyudahi ikatan cintanya dengan Cheon Seong Yi (dibawakan oleh aktor Jun Ji Hyun). Kesedihan mendalam yang dirasakannya itu tak bisa terbendung lagi hingga meneteskan air mata.

Yups, emosi  yang dibawakan oleh aktor Kim Soo Hyun kala itu memang sangat totalitas sampai-sampai diberi gelar ‘King of Crying’ dan sering jadi bahan meme. Hayo ngaku nih, siapa yang dulunya ikutan mewek saat adegan sedih dari alien tampan di drama ‘My Love from the Star’ ini?

6. Perkelahian Ikonik Adik Kakak yang Realistis

Image from Youtube tvN D Indonesia
Image from Youtube tvN D Indonesia

Selain meninggalkan kesan manis tentang kekeluargaan, cinta dan persahabatan, drama ‘Reply 1988’ juga menyisihkan kejadian memorable yang tak kalah menarik yaitu adegan di mana kakak-beradik yang selalu bertengkar bak Tom and Jerry.

Sebagian besar perkelahian antar saudari itu terjadi karena hal sepele namun berakhir dengan keributan luar biasa. Keduanya memang terkenal memiliki hubungan yang tidak akur namun saling memberikan perhatian satu sama lain.

7. Aegyo Gemas dari Dua Tokoh Utama K-drama

Kejadian paling ikonik sepanjang K-drama terasa kurang lengkap jika belum menyebutkan aegyo gemes dari karakter Choi Ae Ra. Tingkahnya yang selalu menarik perhatian Ko Dong Man agar berhenti beradu tinju itu sukses mendapat posisi pertama dalam 2017 KBS Drama kategori Best Aegyo.

Tak hanya karakter Choi Ae Ra, rupanya tokoh Ko Dong Man pun memiliki adegan sendiri untuk membalas aegyo sang kekasih di drama ‘Fight For My Way’ itu. Dengan kalimat imut, tokoh yang dimainkan oleh aktor Park Seo Jun itu mengoceh selayaknya bocah dan reaksi Choi Ae Ra bener-bener priceless! Tonton deh videonya di atas.

8. Pernyataan Cinta Paling Unik

Image from Instagram @itsokaytonotbeokay_tvn
Image from Instagram @itsokaytonotbeokay_tvn

On the way jadi adegan paling legendaris, siapa lagi kalau bukan dari tokoh bernama Ko Moon Young di drama ‘Its Okay to Not Be Okay’. Pasalnya, ia adalah seorang yang memiliki obsesi berlebih dengan karakter Moon Gang Tae (Diperankan oleh aktor Kim Soo Hyun).

Menyadari hanya memiliki perasaan yang sepihak, ia pun terus berteriak lantang sambil berkata “Aku mencintaimu..” di pinggir jalan dan dicuekin abis-abisan sama Moon Gang Tae. Di akhir episode, Moon Gang Tae lalu kena karma dan kembali mengulang adegan pernyataan cinta persis seperti yang dilakukan Ko Moon Young.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *