K-Drama

Aegyo Rewind: 8 Drama Paling Menghibur di Tahun 2020, Mana Favoritmu?

0
Crash Landing on You
K-Drama, Crash Landing on You

Aegyo.id – Masih dalam suasana tahun baru, kali ini Aegyo kasih daftar drama paling menghibur di sepanjang tahun 2020 kemarin.

Drama-drama di sini murni pilihan redaksi Aegyo dengan kriteria tayangan paling banyak dibicarakan dan menjadi viral pada tahun ini. Jadi list ini tidak terpatok pada rating ya, namun merupakan selera subyektif kami.

Mulai dari kisah memotivasi hingga drama makjang, apakah kamu juga menyukai drama paling menghibur di 2020 pilihan Aegyo ini?

1. Crash Landing On you

Image from Doc. tvN
Image from Doc. tvN

Drama pertama dibuka oleh pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin di Crash Landing On You. Serial dengan dosis rom-com yang tepat, adegan mengharukan serta dialog dan aksi yang jenaka ini bikin ketagihan tiap episode di tahun 2020 lalu.

Di samping memperlihatkan kisah romansa yang klise, drama keluaran tvN ini juga menunjukkan detail dan kontras antara Korea Utara dan Korea Selatan. Sehingga banyak adegan yang tidak pernah gagal untuk mendapat empati dari penonton setia drama Korea.

2. Hospital Playlist

Image from Doc. tvN
Image from Doc. tvN

Bukan hanya sekedar drama bertema medis, Hospital Playlist memberi banyak emosi melalui kisah persahabatan para dokter. Tiap karakter di sini memiliki jalan cerita dan waktu layar yang sama sehingga menjadikan kelima aktor adalah pemeran utama.

Satu hal lagi yang bikin tayangan slice of life ini masuk daftar drama paling menghibur di tahun 2020 versi Aegyo.  Yaitu keseimbangan antara adegan medis, komedi dan romantis yang dikemas secara masuk akal sehingga sangat dekat dengan kehidupan dokter dan perawat di dunia nyata.

3. Itaewon Class

Image from Doc. JTBC
Image from Doc. JTBC

Drama Itaewon Class menyedot perhatian publik lewat alur cerita yang bikin para penonton jadi semangat berbisnis memulai dari nol. Kegigihan karakter Park Sae Roy untuk memperjuangkan cita-citanya dengan cara yang berkelas itu mampu menggairahkan hati penonton setia.

Selain bikin ‘melek’ bisnis, Itaewon Class juga membahas rasisme dan diskrimasi gender serta beberapa titik masalah yang menjadi masalah di Korea Selatan. Mulai dari karakter berkulit hitam, transgender hingga ketidakadilan berdasarkan kasta digambarkan di luar kebiasaan drama lainnya.

4. The World of the Married

Image from Doc. JTBC
Image from Doc. JTBC

Drama terbaik sepanjang 2020 terasa belum lengkap jika tidak menyertakan The World of the Married. Drama perselingkuhan yang diadaptasi dari serial BBC, Doctor Foster ini sukses menaikkan tensi pecinta drama di setiap episodenya.

Setiap episodenya dieksekusi dengan realistis dan akting yang luar biasa. Saking gregetnya, penonton mungkin berpikir untuk melempar ponsel ke dinding atau bisa saja ikutan nangis sepenuh hati lantaran emosi yang disampaikan oleh para aktor.

5. It’s Okay Not To Be Okay

Image from Doc. tvN
Image from Doc. tvN

It’s Okay Not To Be Okay menjadi drama human healing terbaik sepanjang 2020 versi Aegyo. Terutama dengan dua karakter utama yang digambarkan berbeda dari drama lainnya, wanita yang terlihat antisosial, dingin di luar tetapi hangat di dalam sementara pemeran utama pria sebaliknya.

Keduanya memiliki kenangan buruk yang membentuk perilaku masing-masing, meski saling menyakiti tetapi mereka juga melindungi satu sama lain. Dikemas seperti kisah dongeng anak-anak, ada begitu banyak kutipan pembelajaran hidup di drama ini.

6. Record of Youth

Image from Doc. tvN
Image from Doc. tvN

Drama Record of Youth menjadi tontonan terakhir sebelum aktor Park Bo Gum berangkat wamil. Selain bertabur visual aktor, drama ini juga bercerita tentang kehidupan di industri hiburan yang ditampilkan secara praktis, rasional dan logis.

Drama ini juga dirasa yang memiliki kisah paling dekat dengan kehidupan para aktor. Mulai dari sulitnya casting, memilih drama untuk proyek selanjutnya, alasan mengapa mereka sulit berpacaran, hingga bagaimana harus menghadapi teman sendiri sebagai saingan.

7. The Penthouse

Image from Doc. SBS
Image from Doc. SBS

The Penthouse merupakan salah satu drama makjang terbaik sepanjang 2020. Drama yang mulai tayang pada Oktober 2020 lalu ini memberikan keseimbangan antara rasa frustasi dan menyisipkan karakter sampingan yang kocak dengan adegan konyol agar penonton tidak bosan.

Selain bercerita tentang kehidupan kelas atas, seri keluaran SBS ini juga menambahkan kisah perselingkuhan yang penuh plot twist. Sehingga banyak yang menganggap bahwa The Penthouse merupakan perpaduan antara drama Sky Castle dan The World of the Married.

8. Start Up

Image from Doc. tvN
Image from Doc. tvN

Drama paling menghibur di tahun 2020 versi Aegyo juga disabet oleh pasangan Suzy dan Nam Jo Hyuk di serial Start Up. Ini bukan hanya kisah rom-com yang dihiasi dunia bisnis, tetapi juga mengangkat topik mengenai perusahaan rintisan secara serius.

Bukan hanya sebagai hiburan semata, tiap episode Start Up juga memberi informasi yang tepat kepada audiens tentang topik yang benar-benar baru. Seperti keberhasilan dan kesalahan langkah, kesulitan dan janji palsu, bagian hukum, keuangan serta proses kreatif disajikan dengan cara yang mudah dimengerti penonton.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *