Image from Instagram @playlist_studio and @tvndrama.official
Image from Instagram @playlist_studio and @tvndrama.official
K-Drama

Ada Twenty Twenty dan Secret Forest 2, Ini List Drama Korea yang Tayang Agustus 2020

0

Aegyo.id – Memasuki bulan ke delapan di tahun 2020, sederet judul drama Korea berikut ini dikonfirmasi akan tayang perdana beberapa hari lagi. Ada Twenty Twenty, Secret Forest 2 serta beberapa serial berikut sudah merilis jadwal tayangnya.

Mulai dari konsep, plot cerita hingga aktor yang memanjakan mata, yuk intip serunya list drama Korea di bulan Agustus yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

1. Lonely Enough To Love (11 Agustus)

Image from Instagram @_seouniverse
Image from Instagram @_seouniverse

Pernah merasa ingin memiliki pasangan tapi malas untuk berkomitmen? Nah, kekhawatiran itulah yang dialami aktor Ji Hyun Woo dan Kim So Eun dalam drama yang diproduksi oleh stasiun MBC Every1 satu ini.

Seri komedi romantis dengan judul lain ‘Love is Annoying, but I Hate Being Lonely’ ini berkisah tentang sejoli yang tinggal di sebuah co-living house. Keduanya lau saling jatuh cinta namun tak ingin memiliki kehidupan yang terikat dengan pasangannya. Wah, bikin penasaran ya!

2. SF8 (14 Agustus)

Image from Instagram @mbcdrama_now
Image from Instagram @mbcdrama_now

Drama ‘SF8’ adalah proyek istimewa dari sutradara Korea Selatan yang tergabung dalam DGK (Directors Guild of Korea), sebuah organisasi yang dibuat untuk melindungi hak-hak dari sutradara film Korea Selatan dan juga kebebasan mereka dalam berkreasi.

Setiap judul drama yang terbagi sebanyak 8 episode ini, mengisahkan tentang kecanggihan teknologi seperti Virtual Reality (VR), robot, game, fantasi, kekuatan super, hingga bencana alam. Oiya, tayangan bergenre fiksi ilmiah tersebut juga akan dibintangi oleh selebriti ternama seperti Choi Siwon hingga Hani EXID, lho.

3. Secret Forest 2 (15 Agustus)

Image from Instagram @tvndrama.official
Image from Instagram @tvndrama.official

Melanjutkan sekuel ‘Secret Forest’ musim pertama, drama ini akan mengungkapkan kebenaran dalam kasus korupsi yang dilakukan perdana menteri. Kisah perselisihan antar pihak kejaksaan dan polisi juga akan mewarnai tiap episode yang akan tayang perdana pada 15 Agustus tersebut.

Masih diperankan oleh Bae Donna dan Cho Seung Woo, apakah drama ini berhasil memenuhi ekspektasi penggemar seperti seri pendahulunya? We’ll see.

4.  Twenty Twenty (15Agustus)

Image from Instagram @playlist_studio
Image from Instagram @playlist_studio

Webdrama terbaru Playlist bertajuk ‘Twenty Twenty’ akhirnya merilis poster resmi serta mengumumkan tanggal tayang perdana, yakni pada 15 Agustus lewat platform Naver TV. Sedangkan untuk channel YouTube resmi Playlist akan ditayangkan mulai 22 Agustus 2020 mendatang.

Drama singkat ini pun menjadi project debut Kim Woo Seok UP10TION sebagai aktor. Sedangkan lawan mainnya, Han Sung Min dikenal lewat perannya dalam drama ‘Moment of Eighteen’ sebagai Hwang Ro Mi. Kemudian juga aktor Park Sang Nam yang telah muncul di berbagai drama seperti ‘Age of Youth’, ‘Sassy Girl,’ hingga ‘Big Issue.’

5. When I Was The Most Beautiful (19 Agustus)

Image from Instagram @mbcdrama
Image from Instagram @mbcdrama

Aktor tampan Ji Soo akan terlibat cinta segitiga dengan kakaknya sendiri untuk mendapatkan hati seorang perempuan yang diperankan oleh Im So Hyang.

Suatu hari, Ji Soo memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaan cinta serta ambisinya yang tersembunyi, namun Im So Hyang lebih tertarik kepada saudara laki-laki Ji Soo yang diperankan oleh aktor Ha Seok Jin.

Duh, apakah Ji Soo harus merelakan sang pujaan hati pada saudara kandungnya tersebut? Temukan jawabannya pada 19 Agustus mendatang.

6. Do Do Sol Sol La La Sol (26 Agustus)

from Instagram @kbsdrama
Image from Instagram @kbsdrama

Drama bergenre komedi romantis ini berfokus pada seorang pianis bernama Go La La (Go Ara) yang mengalami titik terendah dalam hidupnya setelah keluarganya jatuh bangkrut.

Setelah menemukan jalan ke sebuah akademi piano di sebuah desa kecil bernama La La Land, ia kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pria yang amat cuek.

Yup, pria tangguh nan misterius tersebut diperankan aktor tampan Lee Jae Wook yang karakternya menyimpan banyak rahasia.

7. Alice (28 Agustus)

Image from Instagram @sbsdrama.official
Image from Instagram @sbsdrama.official

Muncul perdana sejak merampungkan tugas negara sebagai tentara, kini Joo Won resmi comeback dengan berperan sebagai seorang detektif di drama ‘Alice’. Tak sendiri, aktor 32 tahun tersebut akan beradu akting dengan Kim Hee Sun pada 28 Agustus nanti.

Kisah yang mengusung genre sci-fi ini, akan menyuguhkan kasus misterius tentang keberadaan penjelajah waktu. Dengan adanya ruang yang disebut Alice tersebut, dua orang tokoh kembali dipertemukan setelah berpisah karena kematian.

8. Do You Like Brahms? (31 Agustus)

Image from Instagram @sbsdrama.official
Image from Instagram @sbsdrama.official

Akhir bulan Agustus ditutup dengan drama sentuhan musikal yang bakal dibintangi oleh aktor Kim Min Jae dan Park Eun Bin. Mereka akan menjadi siswa berbakat yang tergabung dalam sekolah musik bergengsi di Korea Selatan.

Selagi berjuang untuk meraih mimpi, para siswa di sekolah elit tersebut akan dihadapkan pada kenyataan yang membawa mereka pada keputusan sulit. Seperti apa kisahnya? Tunggu tanggal mainnya, ya.

9. Missing: The Other Side (Agustus)

Drama misteri fantasi ini bercerita tentang sebuah desa yang menampung jiwa korban penculikan atau orang hilang. Bersama rekannya, Aktor Go Soo melakukan misi pencarian untuk menemukan mayat hilang dan mencari kebenaran atas apa yang telah terjadi.

Tapi nampaknya penggemar drama misteri ini harus sedikit bersabar karena serial fiksi tersebut masih belum menentukan tanggal jadwal rilis yang pas. Namun jangan khawatir, drama ‘Missing: The Other Side’ akan dipastikan tayang dalam bulan ini seperti yang dilansir dari laman Instagram resmi OCN.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *