K-Drama

5 Drama Korea Tentang Tebak-Tebakkan Pasangan, Paling Baper yang Mana?

0
Image Source: Netflix Korea dan IG @jtbcdrama
Image Source: Netflix Korea dan IG @jtbcdrama

Aegyo.idDrama Korea kadang menyajikan kisah cinta yang tidak mudah ditebak endingnya. Banyak lika-liku yang membuat penonton deg-degan dan drama malah berakhir gak sesuai ekspektasi. Nyesek pasti, dan jatuhnya kena second lead syndrome gak sih?

Nah, berikut drama dengan kisah cinta tebak-tebakkan pasangan versi Aegyo yang pastinya bikin kamu baper. Oiya, ulasan ini mengandung spoiler, jika kamu belum nonton, cukup baca judul-judulnya aja ya!

1. Reply Series

Reply series image source: Instagram @tvn.drama.official
Reply series image source: Instagram @tvn.drama.official

Reply 1997 (2012), Reply 1994 (2013) dan Reply 1988 (2015) merupakan drama yang punya inti kisah berupa alur maju-mundur antara masa sekarang dan masa lalu. Setting drama yang jadul dan lekat dengan kehidupan sehari-hari, sukses membuat kita bernostalgia.

Ciri khas dari drama ini kurang lebih bercerita saat masing-masing tokoh berada di lingkar pertemanan zaman remaja, dan di situlah kemudian penonton dibuat penasaran lalu menebak siapa dari teman-teman sang female lead yang akan menjadi suaminya di masa sekarang.

Drama ini terbilang sangat sukses dan gak sedikit pula yang mengharapkan kabar terkait drama keempatnya. Kamu paling baper sama kisah cintanya siapa nih? Kalau Aegyo sih Kim Jung Hwan yang jadi sad boy banget di sini. Hikss…

2. Go Back Couple (2017)

Go Back Couple image source: Instagram @kbsdrama
Go Back Couple image source: Instagram @kbsdrama

Kebanyakan drama Korea emang gak jauh-jauh dari awal kisah percintaan pemeran utama dan diakhiri dengan pernikahan sebagai akhir yang bahagia. Namun, Go Back Couple justru menceritakan tentang pernikahan sebagai awal dari jalan cerita yang tidak bahagia. Pasangan itu menyesal telah menikah sehingga memutuskan untuk bercerai, lalu terjadilah sesuatu yang “aneh” diantara mereka.

Punya alur cerita flashback, penonton diajak melihat pertemuan awal kedua pemeran utama di masa lalu yang terulang. Karena mereka ingin mengubah takdir masing-masing, keduanya bertekad untuk saling menghindar agar pernikahan di masa depan tidak terjadi.

Cerita kemudian berkembang di mana pemeran utama wanita ingin sosok pemeran utama pria yang sempurna menjadi suaminya kelak. So, takdir apa yang dipilih Ma Jin Joo?

3. Love Alarm (2019)

Love Alarm image source: Netflix Korea
Love Alarm image source: Netflix Korea

Love Alarm adalah memberikan sentuhan teknologi dalam kehidupan tokoh-tokohnya. Adalah aplikasi bernama Joalarm akan mendeteksi siapa saja orang yang menyukaimu dalam jarak 10 meter. Meskipun termasuk aplikasi yang mungkin memudahkan kehidupan manusia, namun kenyataannya justru berbanding terbalik hingga menyebabkan cinta segitiga yang rumit.

Begitu menyaksikan semua episode di seaseon 1, penonton yang awalnya mengaku berbunga-bunga justru harus pinter mengontrol amarah. Pasalnya di episode terakhir, Kim Jo Jo (Kim So Hyun) masih belum bisa menentukan siapa yang ia cintai di antara kedua laki-laki tampan itu!

Eitts, tenang dulu chingu, kabar baiknya Love Alarm season 2 udah di konfirmasi akan tayang di tahun 2020 ini. Menurut kalian endingnya kira-kira Kim Jo Jo jatuh dipelukan sapa nih?

4. Extraordinary You

Extraordinary You image source: Instagram @mbcdrama_now
Extraordinary You image source: Instagram @mbcdrama_now

Drama Korea Extraordinary You dengan genre fantasi romance, bercerita tentang pemeran utama perempuan yang menyadari bahwa dirinya dan teman-temannya adalah tokoh komik. Drama yang satu ini menggambarkan dunia pararel, yaitu dunia nyata dan juga dunia komik dengan alur setting tentang anak sekolahan.

Sang female lead di sini berusaha mengubah nasibnya sendiri agar dapat hidup seperti yang diinginkan. Ia pun menulis ulang kisah agar sesuai dengan ekspektasinya. Meski dituliskan telah bertunangan dengan lelaki yang sangat sempurna, ia berusaha mengubah ceritanya dan jatuh cinta pada sosok Haroo yang selalu siap ada untuknya.

Karena porsi akting kedua pemeran lelaki di sini hampir sama, banyak juga penonton yang mengaku baper akan ending dari kisah cinta drama ini. Penyebabnya tak lain ya karena tokoh jagoannya gagal bersanding dengan si pemeran utama. Hikss.. Tabah ya..

5. Itaewon Class

Itaewon Class image source: Instagram @jtbcdrama
Itaewon Class image source: Instagram @jtbcdrama

Selain menyajikan kisah balas dendam, persaingan bisnis dan perseteruan pribadi antar tokoh, drama Itaewon Class juga dibumbui kisah cinta yang menarik.

Cinta segitiga yang unik antar Oh Soo Ah si cinta pertama dan Jo Yi Seo yang secara terang-terangan mengakui bahwa ia juga menyukai Park Saeroyi, membuat penonton semakin penasaran akan akhir dari love triangle ini.

Banyak yang beranggapan bahwa Jo Yi Seo lah yang akan memenangkan hati Park Saeroyi, karena ia berperan penting dalam kehidupan tokoh utama. Kalau kalian nge-ship Park Saeroyi sama Oh Soo Ah atau Jo Yi Seo nih?

Itulah lima drama tebak-tebakkan pasangan yang bikin baper kalau ternyata endingnya pemeran utamanya gak jadi sama karakter yang kamu jagoin. Kalau ada drama dengan genre tebak-tebakkan pasangan selain lima judul tadi, boleh dong share ke Aegyo. 🙂

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *