K-Drama

9 Fakta Lee Joo Bin, Dulu Mau Jadi Idol Hingga Pernah Kena Kasus Hukum

0
Lee Joo Bin / Doc. JTBC
Lee Joo Bin / Doc. JTBC

Aegyo.id – Selain dibintangi Rowoon SF9 dan Won Jin Ah, drama She Would Never Know menjadi proyek pembuka aktivitas aktor Lee Joo Bin di awal tahun 2021. Ia memainkan karakter perempuan ambisius yang bekerja sebagai fotografer andal bernama Lee Hyo Joo.

Bukan hanya dalam bermain peran, rupanya Lee Joo Bin juga sosok yang memiliki tekad kuat dalam mengejar mimpinya di kehidupan nyata. Seperti apa kisahnya? Yuk, simak fakta menarik dari aktor cantik ini.

1. Mantan Trainee Idol

Image from Instagram @hellobeen
Image from Instagram @hellobeen

Sebelum menjadi aktor, Lee Joo Bin rupanya terdaftar sebagai salah satu trainee agensi DSP Media. Ia dulu diharapkan debut menjadi idol bersama girl group Rainbow.

2. Kegalauan di Masa Muda

Image from Instagram @hellobeen
Image from Instagram @hellobeen

Namun karena debutnya terus ditunda, sang aktor kemudian memutuskan untuk keluar dari agensi. Ia sempat menyelam dalam pikiran yang rumit tentang menjadi seorang idol.

“Aku pikir aku terlalu serakah. Aku ingin debut, tapi aku juga ingin menikmati masa muda”, ujarnya saat wawancara dengan media Edaily Korea.

3. Merasa Tidak Memiliki Kriteria Idol

Image from Youtube KBS Entertain
Image from Youtube KBS Entertain

Di lain kesempatan, sang aktor pernah berkata alasannya untuk berhenti menjadi idol. Rupanya, ia merasa tidak percaya diri dengan kemampuan bernyanyi yang dimilikinya.

“Jika kamu adalah seorang idola, kamu harus bernyanyi dengan baik. Tapi menurutku, aku tidak pandai menyanyi”, ungkap Lee Joo Bin saat menjadi bintang tamu di Happy Together.

4. Menyisakan Bibit Seorang Idol

Mengingat ia adalah mantan trainee, tentu saja dalam tubuhnya sudah menyerap pembelajaran dasar seorang idol yaitu menari. Dan benar saja, aktor kelahiran 18 September 1989 ini terlihat sangat luwes ketika diminta menarikan lagu Fancy dari girl group TWICE.

5. Mencuri Perhatian di MV Populer

Image from Youtube Stone Music Entertainment
Image from Youtube Stone Music Entertainment

Lee Joo Bin memang sosok yang mencuri perhatian karena kecantikannya. Oleh karena itu ia terpilih sebagai model dalam video musik milik grup Block B berjudul ‘Yesterday’ yang tengah populer pada masa itu.

6. Beralih ke Model Iklan

Image from Instagram @hellobeen
Image from Instagram @hellobeen

Setelah menjadi model di MV, karir Lee Joo Bin mulai merambah ke dunia advertising dan mulai bermimpi untuk berakting. Dari situlah ia kemudian bertekad tidak akan menolak ketika ditawari untuk bekerja sebagai cameo ataupun pemeran pendukung.

“Itu (menjadi model iklan) adalah momen ketika aku menemukan diriku tenggelam dalam akting. Begitulah caraku memulai dengan peran kecil,” imbuhnya dikutip dari wawancara dengan media Edaily Korea.

7. Merintis Karir Aktor

Image from SWMP Entertainment
Image from SWMP Entertainment

Lalu di tahun 2017, aktor yang kini berusia 31 tahun tersebut muncul di drama produksi SBS bertajuk Whisper. Perannya sebagai seorang sekretaris tersebut merupakan awal karir Lee Joo Bin memasuki dunia drama Korea.

8. Namanya Mulai Diperhitungkan

Image from SWMP Entertainment
Image from SWMP Entertainment

Kini karir aktor di bawah payung agensi SWMP Entertainment tersebut layak diperhitungkan sejak menjadi pemeran utama untuk web drama Love Is Jungle dan Ga Doo Ri’s Sushi Restaurant.

Lee Joo Bin juga tampil di drama-drama ciamik seperti Mr. Sunshine, The Tale of Nokdu, Be Melodramatic dan Find Me In Your Memory. Ini adalah bukti sang aktor telah mencapai posisinya sebagai aktor berkualitas mumpuni.

9. Sempat Terlibat Kasus Hukum

Image from Instagram @hellobeen
Image from Instagram @hellobeen

Rupanya Lee Joo Bin juga sempat tersandung kasus hukum. Semua itu berawal dari postingan pas foto untuk SIM yang ia unggah di laman sosial media pribadinya yang berujung dia harus bersaksi ke pengadilan.

Singkat cerita, Joo Bin ingin mengungah fotonya yang tampak cantik ke Instagram. Sayang, foto identitas tersebut dipakai oleh oknum untuk sebuah website penipuan dan juga digunakan untuk tempat pijat ilegal.

“Seseorang dari agensiku menelepon (oknum penipu) dan mengatakan pada mereka, ‘Dia adalah aktor di bawah agensi kami, jangan gunakan foto itu’. Tapi orang itu mengatakan dengan lantang, ‘Itu adalah salah satu wanita yang bekerja di sini”, tuturnya saat berbincang di acara Happy Together.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *