K-Drama

8 Drama Korea dengan Rating Tertinggi yang Wajib Antri di Daftar Nonton Kamu!

0

Aegyo.id – Sukses enggaknya drama Korea salah satunya bisa dilihat dari rating yang bagus nih temen-temen K-Drama. Yaaa bisa diibaratkan seperti anak sekolahan punya raport gitu, ya kan? Ngobrol-ngobrol mengenai rating, mimin punya beberapa serial drakor recommended nih yang wajib banget masuk daftar nontonmu berdasarkan rating tertinggi. Itung-itung kalau weekend biar ngga gabut yee kan hihihi. Kira-kira apa aja nih? Yuk cuss simak.

Sky Castle

SKY CASTLE © JTBC

Menurut hot.detik.com, drama Korea dari JTB yang berjudul Sky Castle masuk dalam lima besar kategori rating tertinggi di saluran televisi kabel Korea Selatan. Sky Castle meraih rating 23,78 persen setelah tayang pada tanggal 23 November 2018 sampai 1 Februari 2019. Dilansir dari Asianwiki.com, drama Sky Castle menceritakan tentang kehidupan 4 wanita yang tinggal di lingkungan kastil ‘Sky Castle’. Mereka berusaha membuat suami mereka lebih sukses dan berusaha membesarkan anak-anak mereka seperti pangeran dan putri kerajaan. Drama ini dibintangi oleh Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra serta Kim Seo Hyung.

Reply 1988


Poster Reply 1988 © tvN

Reply 1988 bisa dikatakan sebagai drama yang mempunyai rating tertinggi pada tahun 2016, yaitu mendapatkan rating 18,8 persen. Drama ini tayang pada tanggal 6 November 2015 hingga 16 Januari 2016 di tvN. Reply 1988 mengisahkan tentang kisah 5 orang sahabat yang diperankan oleh Park Bo Gum, Ryu Joon Yeol, Go Kung Pyo, Lee Dong Hwi serta Hyeri yang semakin lama persahabatan itu berubah menjadi cinta.

Mr. Sunshine

Poster Mr. Sunshine © tvN

Serial drama Korea ini mendapatkan rating tertinggi sebanyak 18,1 persen di tahun 2018. Mr. Sunshine tayang pada tanggal 7 Juli 2018 sampai 30 September 2018. Drama Korea yang berlatar belakang era Joseon ini mengisahkan tentang seorang anak muda yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan kembali ke tanah airnya kemudian menjabat sebagai tentara Amerika.

Rookie Historian Goo Hae Ryung

Poster Rookie Historian Goo Hae Ryung © MBC

Mengambil cerita dengan latar belakang abad ke-19, Goo Hae Ryung bekerja sebagai sejarawan perempuan yang umumnya dianggap rendah. Namun dengan semangatnya, dirinya dapat memenuhi tugasnya sebagai sejarawan dan pada akhirnya bertemu dengan Pangeran Lee Rim. Drama korea ini mendapatkan rating tertinggi dengan dengan rata-rata 5,6 persen di tahun 2019.

Golden Garden

Poster Golden Garden © MBC

Drama Golden Garden dibintangi oleh Han Ji Hye dan Lee Sang Woo. Dengan total 60 episode, Golden Garden mendapatkan rating tertinggi selama bulan Agustus 2019 dengan besaran rating 6,8  persen. Golden Garden menceritakan tentang empat orang yang hidupnya sangat berbeda satu sama lain. Namun, mereka berempat akhirnya terlibat satu sama lain karena sebuah kecelakaan. Yang suka cerita drama kompleks tapi modern, bisa nonton drama ini yah!

Goblin (Guardian: The Lonely and Great God)

Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) © tvN

Wah, kalau yang ini sih wajib pakai banget buat ditonton! Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) adalah serial televise drama Korea yang dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yoo In Na dan Yook Sung Jae yang menceritakan tentang derita Gong Yoo yang hidup ribuan tahun karena masa lalunya. Sedangkan Lee Dong-wook berperan sebagai malaikat kematian yang memiliki misi di bumi. Kim Go Eun serta Yoo In Na memainkan peran sebagai manusia yang ternyata memiliki ikatan masa lalu dengan Gong Yoo dan Lee Dong Wook. Drama ini tayang pada tanggal 2 Desember 2016 sampai 21 Januari 2017 dan mendapatkan rating sebesar 20,5 persen.

Hotel del Luna

Drama Korea Hotel del Luna. (Foto: Soompi.com)
Poster Hotel del Luna © tvN

Drama Hotel del Luna meraih rating rata-rata 9,09 persen selama delapan minggu berturut-turut. Tayang pada 13 Juli 2019 yang bercerita tentang Jang Man Wol, seorang CEO Hotel del Luna yang sudah hidup selama ratusan tahun, dan karena dosa masa lalunya, Man Wol harus terjebak di Hotel del Luna. Yang ini masih fresh banget, boleh lah ditonton karena drama ini karya penulis yang sama dengan drama Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) .

Mother Of Mine

Mother of Mine. (Foto: asianwiki.com)
Poster Mother of Mine © KBS2

Berhasil meraih rating rata-rata 27,08 persen selama bulan Agustus 2019, drama Mother of Mine ini bercerita tentang seorang ibu yang mempunyai restoran kecil dan membesarkan ketiga anaknya sendirian. Hubungan keluarga ini mengalami pasang surut ketika ketiga anaknya sudah beranjak dewasa.

Nah, itulah sederet drama Korea unggulan yang seharusnya sih sudah kamu tonton semua ya. Soalnya kalau engga, rugi banget nggak bisa nimbrung pas temen-temen lagi ngomongin drama-drama ini, hahaha. *Maksa.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *