K-Drama

7 K-Drama yang Pecahkan Rekor Rating Tertinggi di TV Kabel

0
Mr Sunshine. (Foto: bustle.com)
Mr Sunshine. (Foto: bustle.com)

Aegyo.id, JakartaK-Drama memang punya daya tertarik tersendiri. Tak hanya visual para pemainnya, ceritanya yang bagus juga menarik untuk diikuti. Seperti yang diketahui, Korea punya dua jenis channel TV. Yang pertama adalah channel publik seperti MBC, SBS, dan KBS. Sedangkan yang kedua adalah TV kabel seperti tvN, OCN, dan JTBC.

Yang membedakan dua jenis TV ini adalah kamu harus membayar untuk dapat menikmati layanan di tv kabel. Dan kini sudah banyak K-Drama yang tayang diproduksi oleh stasiun TV kabel. Tak jarang K-Drama itu mampu menyaingi ketenaran K-Drama yang tayang di Tv publik.

Bahkan K-Drama tersebut berhasil meraih rating tertinggi dan mencuri perhatian publik. Berikut Aegyo.id merangkumkan beberapa K-Drama yang berhasil memecahkan rekor rating tertinggi di TV Kabel.

Encounter

Encounter. (Foto: asianwiki.com)

K-Drama Encounter tayang pada 28 November 2018 hingga 24 Januari 2019. Drama ini sendiri dibintangi oleh Park Bo Gum dan Song Hye Kyo. Tidak heran jika drama ini berhasil memecahkan rekor rating episode pertama drama tvN. Rating yang dicetak mencapai 8,9 persen. Angka ini merupakan torehan yang fantastis untuk ukuran drama TV kabel. Angka sebesar itu sangat susah untuk dicapi oleh drama-drama di TV channel publik.

SKY Castle

Sky Castle. (Foto: asianwiki.com)

Awalnya drama ini tidak begitu berhasil menarik perhatian penonton. Akan tetapi, ketika mulai pertengahan cerita, SKY Castle pun berhasil mencetak rekor yang tinggi. Bahkan drama yang tayang di JTBC ini mencapai angka share tertinggi dalam sejarah TV kabel yaitu 22,316 persen. Pencapaian ini pun berhasil mengalahkan rating Goblin yang mencapai 20,5 persen.

100 Days My Prince

100 Days My Prince. (Foto: asianwiki.com)

K-Drama 100 Days My Prince berhasil memecahkan rating tertinggi yang pernah dicapai tvN. Drama yang tayang pada 10 September hingga 30 Oktober 2018 ini mendapatkan rating sebesar 12,7 persen. Saat itu, drama ini berhasil menduduki puncak tertinggi di semua saluran termasuk TV publik.

Mr Sunshine

Mr Sunshine. (Foto: bustle.com)

K-Drama Mr Sunshine juga menjadi salah satu drama yang memecahkan rekor. Drama ini berhasil mencetak rekor peringkat pemirsa tertinggi yang pernah ada untuk pemutaran perdana drama tvN. Setelah tayang perdana, drama ini terus meraih rating tertinggi.

Voice 2

Voice 2. (Foto: asianwiki.com)

Voice 2 berhasil menjadi drama OCN pertama yang memiliki peringkat tertinggi. Menurut OCN, episode pertama Voice 2 berhasil mendapatkan rating 3,9 persen. Namun sayangnya rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh drama The Player.

The Player

The Player. (Foto: instagram.com/ocn_original)

K-Drama The Player berhasil mendapat rating 4,7 persen saat tayang perdana. Hal itu membuat The Player menjadi drama original OCN pertama yang mendapat rating tertinggi untuk episode pertama. Meskipun hanya mendapat 4,7 persen, akan tetapi angka tersebut termasuk tinggi lantaran OCN merupakan saluran berbayar.

Pretty Noona Who Buys Me Food

Pretty Noona Who Buys Me Food. (Foto: dramabeans.com)

K-Drama Pretty Noona Who Buys Me Food tayang pada 30 Maret hingga 19 Mei 2018. Selama tayang, drama ini berhasil meraih rata-rata rating pemirsa sebesar 4,222 persen. Hal ini berhasil memecahkan personal rekor rating drama tertinggi di JTBC yang pernah mencapai 4,008 persen.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *