K-Drama

7 Alasan Agar Tak Meragukan Jisoo BLACKPINK Sebagai Pemeran Utama

0
Jisoo BLACKPINK for Dior (taken by: @kimheejune)
Jisoo BLACKPINK for Dior (taken by: @kimheejune)

Aegyo.idJisoo BLACKPINK baru saja dikonfirmasi akan bintangi drama baru JTBC berjudul ‘Snowdrop’. Tak tanggung-tanggung, idol 25 tahun itu kabarnya telah di-casting sebagai pemeran utama yang sebelumnya sempat ditawarkan kepada aktor Kim Hye Yoon.

Kabar bahagia tersebut langsung disambut baik oleh penggemar yang telah lama menantikan akting Jisoo di layar kaca. Terlebih lagi kemunculannya kali ini sekaligus menandai debut akting sang idol sebagai female lead di dunia drama.

Namun, tak sedikit pula netizen yang mempertanyakan kemampuannya di bidang akting. Nah, sedikit menjawab penasaran warganet, berikut alasan kenapa Jisoo BLACKPINK dinilai siap menjadi female lead yang sempurna di drama JTBC mendatang.

1. Memiliki Aura Aktor

Image from Instagram @sooyaaa__
Image from Instagram @sooyaaa__

Idol bernama lengkap Kim Jisoo ini memang punya banyak ketertarikan di dunia seni. Selain dilatih untuk bernyanyi dan menari, rupanya ia pun serius untuk mengasah kemampuannya di bidang akting.

Ditambah lagi, pembawaan Jisoo yang tenang dan memiliki ‘royal visual’ membuatnya sangat ditunggu untuk menjadi peran utama di drama bertema anak muda.

Jadi nggak heran jika perempuan kelahiran 3 Januari 1995 ini disebut memiliki aura aktor yang kuat bahkan sebelum diperkenalkan sebagai salah satu anggota idola.

2. Akting di Masa Lalu

Image from Twitter @elvolivreblog
Image from Twitter @elvolivreblog

Kalau dirunut-runut, setahun sebelum debut bersama BLACKPINK, Jisoo terlebih dulu muncul sebagai cameo dalam variety drama ‘The Producers’. Tepatnya di tahun 2015 silam, saat itu ia bermain akting bersama senior satu agensinya, Dara 2ne1 dan Seungyoon Winner.

Meskipun baru pertama kali menjajal dunia seni peran, namun akting dari idol cantik ini tetap stabil tanpa rasa canggung saat berdialog dengan lawan main.

Berawal dari sini, banyak penggemar yang mendoakan Jisoo agar segera mendapatkan peran dengan dialog yang lebih panjang di masa depan.

3. Muncul di ‘Arthdal Chronicles’

Image from Twitter @712178_ot4
Image from Twitter @712178_ot4

Belum puas muncul dalam seri ‘The Producers’ dan ‘Part Time Idols’, Jisoo kemudian menarik perhatian pecinta K-drama di seri populer buatan Netflix. Kali ini, pelantun lagu How You Like That tersebut tampil melankolis saat memerankan karakter bernama Sae Na Rae di drama ‘Arthdal Chronicles’.

Dalam cuplikan tayangan yang juga dibintangi Song Joong Ki dan Kim Ji Won itu, terlihat Jisoo tengah menatap lawan main dengan sorotan mata berkaca-kaca.

Dialognya kala itu memang terbilang singkat, namun raut wajah sang idol ketika berakting membuat fans serta penikmat drama ikut larut dalam suasana haru. Bukti bahwa aktingnya lumayan ngena nih ke penonton.

4. Berpengalaman Sebagai Model MV

Image from OFFICIAL EPIK HIGH Youtube
Image from OFFICIAL EPIK HIGH Youtube

Jisoo juga tampil ciamik di sebuah adegan di mana ia harus berakting menjadi cewek galau dengan berurai air mata. Serangkaian emosi kesedihan dari akting sang idol tersebut bisa kita rasakan lewat MV milik Epik High ‘SPOILER + HAPPEN ENDING’.

Tak cuma jago ekspresi melow, si ‘Jichu’ ini pun sempat berakting bahagia dengan Bobby iKON dalam MV HI Suhyun berjudul ‘I’m Different’.

Pengalamannya membintangi dua video musik sekaligus dengan emosi yang berbeda tersebut memang layak mendapat tepuk tangan meriah, nih.

5. Sudah Bintangi Sejumlah CF

Meskipun tak se-intens drama atau MV, namun potongan sejumlah CF berikut ini cukup mewakilkan skill berakting Jisoo. Sebut saja ketika membintangi LG X Series bersama iKON, kemampuan aktingnya sukses membuat penggemar baper dengan plot friendzone mereka.

Ada pula siaran yang menyertakan aktor Lee Min Ho sebagai lawan main Jisoo dalam promosi produk Samsonite Red. Saat itu, dirinya muncul dengan emosi yang meluap-luap hingga memasang tampang kesal. Sudah tonton?

6. Menguasai Basic Acting

Image from Instagram @sooyaaa__
Image from Instagram @sooyaaa__

Seperti yang telah diperbincangkan sebelumnya, Jisoo terbukti memiliki basic akting yang patut diantisipasi. Mulai dari ekspresi bahagia, sedih, marah, menggemaskan hingga takut, semua mampu ditampilkan dengan apik.

Member tertua di BLACKPINK ini juga tergolong totalitas dalam mengatur emosinya. Termasuk berhasil membawakan imej girl crush ketika di atas panggung namun memiliki sifat imut dan kadang somplak di belakang layar.

7. Punyai Personality yang Baik

Image from Instagram @jisoo.blackspink
Image from Instagram @jisoo.blackspink

Fans K-pop khususnya para BLINK tentu paham dengan personalitas cerah yang dimiliki oleh Jisoo. Meski bukan tipe gadis yang menampilkan banyak aegyo, namun ia berperan dalam menciptakan tawa di antara anggota BLACKPINK maupun saat menyapa penggemar.

Selain itu, kepribadian Jisoo yang dijuluki ‘mood maker’ tersebut juga pastinya akan dirasakan oleh semua orang yang terlibat di lokasi syuting nanti. Kehadirannya tentu mampu mengangkat suasana hati serta memberikan waktu yang lebih menyenangkan bagi lawan mainnya.

Well, let’s cheering up for actor Kim Jisoo!

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *