K-Drama

6 Alasan Drama Mr. Queen Harus Ditonton, Jangan Di-skip!

0
Image from Instagram @tvndrama.official
Image from Instagram @tvndrama.official

Aegyo.id – Seperti yang banyak diberitakan, drama Mr. Queen berhasil meraih rating tinggi di awal penayangannya. Episode pertama drama ini mencetak peringkat nasional dengan rating rata-rata 8,0% dan tertinggi 9,9% hingga dinobatkan sebagai peringkat premier tertinggi kedua untuk drama akhir pekan milik tvN.

Baru-baru ini, episode ketiga dan keempat Mr. Queen kembali menunjukkan antusiasme publik lewat perolehan rating mencapai dua digit hingga 11,5%. Selain mengantongi rating tinggi, berikut 6 alasan mengapa kamu harus nonton drama yang dibintang Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini.

1. Perpaduan Drama Kolosal Dengan Bumbu Komedi

Image from Instagram @tvndrama.official
Image from Instagram @tvndrama.official

Mr. Queen menyajikan cerita romantis dengan bumbu komedi juga fantasi. Cerita bermula ketika jiwa seorang pria dari masa modern terjebak dalam tubuh seorang ratu di zaman Joseon yang akan dijodohkan dengan seorang raja.

Pergolakan tidak hanya terjadi pada kedua jiwa yang tertukar, tetapi juga pada keadaan di sekitar kerajaan. Termasuk sang raja yang dibuat bingung karena akan menikahi si ratu dengan kepribadian super gesrek.

Sisi unik drama ini adalah ketika jiwa seorang lelaki masuk ke seorang perempuan. Penonton pun dibuat penasaran sejak episode pertama dan bagaimana akhir kisah drama ini mengingat sepertinya tidak ada peluang bagi si tokoh utama untuk kembali ke jiwanya semula.

2. Akting Perdana Shin Hye Sun di Drama Historical

Image from Instagram @tvndrama.official
Image from Instagram @tvndrama.official

Penggemar K-drama tentu dibuat antusias dengan proyek comeback dari aktor Shin Hye Sun ini. Bagaimana tidak, Mr. Queen merupakan drama bertema kerajaan pertama yang dibintangi oleh Shin Hye Sun. Banyak penonton penasaran akting perdana Shin Hye Sun dengan balutan hanbok cantik di drama ini.

Sebelumnya, ia selalu sukses memerankan tokoh protagonis di drama populer seperti My Golden Life, Thirty But Seventeen, Stranger dan Angel’s Last Mission: Love. Nah, kali ini aktor 31 tahun ini berakting sebagai ratu eksentrik yang sifatnya bikin pusing sang raja.

3. Didukung oleh Aktor Cemerlang

Image from Instagram @tvndrama.official
Image from Instagram @tvndrama.official

Selain Shin Hye Sun, drama Mr. Queen juga didukung oleh akting memukau dari jajaran pemainnya.

Ada aktor Kim Jung Hyun yang meraih popularitas berkat penampilannya di Welcome to Waikiki dan Crash Landing on You. Kemudian aktor Seol In Ah yang dipertemukan kembali dengan Kim Jung Hyun setelah sempat satu frame di drama School 2017.

Adapula reuni antara Shin Hye Sun dengan aktor senior Bae Jong Ok yang pernah bermain dalam film Innocence, serta deretan aktor rookie seperti Na In U dan Yoo Young Jae B.A.P!

4. Penampilan Spesial dari Aktor Choi Jin Hyuk

Image from Instagram @tvndrama.official
Image from Instagram @tvndrama.official

Meski bukan termasuk jajaran pemeran utama, aktor Choi Jin Hyuk rupanya memainkan karakter penting di drama Mr. Queen.

Kemunculannya secara khusus di drama ini adalah sebagai Jang Bong Hwan, seorang chef dari Blue House atau rumah Presiden Korea yang karena kecelakaan aneh jiwanya jadi terjebak di tubuh ratu dari era Joseon.

Walaupun jarang muncul wajahnya di tiap episode, kita masih tetap bisa mendengarkan suara aktor 34 tahun itu lewat isi hati ratu Kim So Young.

5. Kombinasi Para Kreator Terkenal

Image from Doc. tvN
Image from Doc. tvN

Dibalik kesuksesan drama Mr. Queen, tentu tak bisa lepas dari peran sutradara dan penulisnya. Sekedar informasi, untuk skenario drama ini dipegang oleh penulis Park Kye Ok yang telah menyusun naskah untuk Doctor Prisoner.

Kemudian Yoon Sung Shik yang didapuk menjadi sutradara dengan pengalaman menggarap drama Hwarang, You Are The Best dan Bridal Mask.

Dibidani langsung oleh penulis naskah dan sutradara berbakat, maka tak heran jika drama ini langsung meraih popularitas dan juga rating yang memuaskan!

6. Diproduksi oleh Anak Perusahaan YG Entertainment

Image from Instagram @tvndrama.official
Image from Instagram @tvndrama.official

Rumah produksi YG Studioplex juga terlibat dalam penggarapan Mr. Queen. Perusahaan ini berdiri berkat kerjasama antara YG Entertainment dengan Barami Bunda Inc.

Di tahun 2016, rumah produksi ini juga melakukan investasi untuk menghasilkan karya drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang sukses membuat penonton baper hingga sekarang.

Mengingat kesuksesan invetasi YG Studioplex di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, maka kemungkinan besar drama garapan baru mereka yaitu Mr. Queen juga akan meraih kesuksesan yang sama jika dilihat dari kualitas drama, catatan rating setiap episode, jajaran pemain dan juga sutradara serta penulis naskahnya.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *