K-DramaK-Pop

5 OST Drama Korea Terpopuler di Spotify tahun 2020

0
Itaewon Class

Aegyo.id – Platform musik Spotify beberapa saat yang lalu merilis Spotify Wrapped 2020. Salah satu data yang mereka beberkan adalah lagu-lagu OST Drama Korea yang paling populer selama tahun 2020.

Ya, penikmat musik Korea Selatan memang tidak melulu mendengarkan lagu comeback dari Idol K-Pop. Banyak juga yang mendengarkan soundtrack drama Korea Selatan yang banyak digandrungi semua kalangan.

Populernya OST dari sebuah drama Korea memang ada beberapa penyebabnya. Selain dari jalan cerita drama itu sendiri, pengisi OST juga banyak mempengaruhi kesuksesan lagu tersebut.

Nah di Tahun 2020 ini sebenarnya datanya cukup unik. Ini dikarenakan lagu-lagu OST yang populer didengarkan berasal dari drama-drama yang dirilis di tahun-tahun sebelumnya.

Penasaran lagu OST Drama Korea apa yang terpopuler di tahun 2020? Yuk intip di bawah ini.

V & Jin – It’s Definitely You (OST Hwarang: The Poet Warrior Youth)

V & Jin – It’s Definitely You (OST Hwarang: The Poet Warrior Youth)

Di peringkat lima OST Drama Korea terpopuler di peringkat lima adalah OST dari Drama Hwarang: The Poet Warrior Youth yang berjudul It’s Definitely You yang dirilis pada tahun 2016.

Penyanyi dari OST ini adalah dua member dari BTS, yaitu V & Jin. Keduanya berhasil membawakan OST untuk drama begenre colosal dengan nuansa soft rock.

Lagu ini didengarkan sebanyak total 50 juta kali semenjak pertama kali dirilis.

Crush – Beautiful (OST Goblin)

Crush – Beautiful (OST Goblin)

Di peringkat empat OST Drama Korea Terpopuler masih datang dari Drama yang dirilis tahun 2016, yaitu lagu berjudul ‘Beautiful’ yang merupakan OST dari Goblin.

Lagu ini dibawakan oleh penyanyi R&B kenamaan Korea Selatan, Crush. Lagu ini memiliki irama lembut dan juga semi ballad ini benar-benar memanjakan telinga pendengarnya.

Di Spotify, OST ini diputar total sebanyak 79 juta kali, dan merupakan lagu terpopuler yang dirilis Crush di Spotify.

Gaho – Start (OST Itaewon Class)

Gaho – Start (OST Itaewon Class)

Nah untuk peringkat tiga OST drama Korea terpopuler tahun 2020 berasal dari Drama yang dirilis di thaun 2020, Itaewon Class.

OST itu adalah lagu berjudul Start Over yang dinyanyikan Gaho. Lagu ini sangat sering diputar di drama Itaewon Class, dan sering menjadi BGM drama ini.

Sepanjang tahun 2020, lagu ini diputar sebanyak 34 juta kali. Lagu ini menjadi terpopuler ketiga karena dua lagu sebelumnya memiliki jumlah pendengar lebih banyak karena merupakan akumulasi dari tahun-tahun sebelumnya.

Chanyeol ft Punch – Stay With Me (OST Goblin)

Chanyeol ft Punch – Stay With Me (OST Goblin)

Di peringkat kedua lagu OST Drama Korea terpopuler di tahun 2020 masih dari drama legendaris, Goblin yang dirilis tahun 2020.

Kali ini lagu yang banyak didengarkan oleh pengguna Spotify adalah lagu berjudul Stay yang merupakan kolaborasi dari member EXO, Chanyeol dan penyanyi Ballad kenamaan, Punch.

Kolaborasi unik kedua musisi ini membuat lagu ini didengarkan total sebanyak 128 juta kali secara kumulatif hingga tahun 2020.

V – Sweet Night (OST Itaewon Class)

V – Sweet Night (OST Itaewon Class)

Untuk peringkat pertama OST Drama Korea terpopuler di Spotify adalah OST dari Itaewon Class. Kali ini lagu terpopulernya adalah berjudul Sweet Night.

Lagu ini dibawakan oleh member BTS, V. Lagu berformat akustik ini sukses terpadu apik dengan suara agak parau milik V.

Sepanjang tahun 2020, lagu ini terputar sebanyak 84 juta kali, yang merupakan jumlah plays terbanyak di tahun ini.

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *