K-Drama

3 Drama Korea Terbaru untuk Menemanimu Liburan di Bulan Desember 2019

0
War Of Prosecutors
War Of Prosecutors - JTBC

Aegyo.idAnnyeong K-drama lovers! Wohoo.. selamat memasuki bulan Desember yaitu bulan yang banyak waktu liburnya, ya kan? Hehe. Untuk kalian pecinta drama Korea, wajib banget nih menghiasi liburan kalian dengan nonton drama Korea terbaru yang sudah tim Aegyo rangkumkan berikut ini. Yuk cek, siapa tahu drama berikut adalah drama yang menghadirkan genre dan aktor favoritmu. Langsung simak ya!

Black Dog

Black Dog - instagram/tvndrama.official
Black Dog – instagram/tvndrama.official

Drama Black Dog tak berkutat tentang permasalahan yang dialami murid atau problema remaja. Sebaliknya drama ini menggambarkan kehidupan yang realistis seoarang guru dan menyuguhkan isu-isu dalam ujian perguruan tinggi, ketatnya kompetisi yang dihadapi para siswa dan juga “politik” antar guru. Temanya sangat menarik dan sebuah hal yang jarang diangkat menjadi sebuah drama ya?

Black Dog - instagram/tvndrama.official
Black Dog – instagram/tvndrama.official

Untuk sinopsisnya sendiri berkisah tentang Ko Ha Neul (Seo Hyun Jin) bercita-cita menjadi seorang guru karena dulu ada seorang guru baik hati yang membantunya saat masih muda. Nah, di masa sekarang ini Ko Ha Neul sudah mulai bekerja sebagai guru sementara di sebuah sekolah swasta. Di sini Ha Neul bertemu dengan guru dengan sifat pekerja keras yaitu Park Sung Soon (Ra Mi Ran) dan juga guru bahasa Korea yang selalu semangat mengajar bernama Do Yeon Woo (Ha Joon). Konflik berat seperti apa yang akan menimpa guru-guru ini? Saksikan mulai 16 Desember 2019 ya.

Gantaek: The War Between Women

Poster of Gantaek: The War Between Women
Poster of Gantaek: The War Between Women

Gantaek: The War Between Women merupakan drama bergenre fantasi dan sejarah Korea. Diceritakan bahwa Kang Eun Bo memiliki adik kembar. Sayangnya adik kembarnya itu dibunuh oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Untuk mencari siapa yang bertanggung jawab atas kematian saudara perempuannya, Kang Eun Bo memutuskan untuk menjadi ratu.

Poster of Gantaek: The War Between Women
Poster of Gantaek: The War Between Women

Drama ini dihiasi pemain utama yaitu Jin Se Yun sebagai Kang Eun Bo/Kang Eun Ki, Kim Min Kyu sebagai Lee Kyung dan Lee Yul Eum sebagai Jo Young Ji. Disutradari juga oleh Kim Jung Min yang pernah menyutradarai drama Laverage. Gantaek: The War Between Women akan segera tayang di tanggal 15 Desember, Minggu pukul 22:50 di CSTV dengan total 16 episode. Yang suka drama Korea saeguk, kuy ikuti terus setiap episode drama ini!

Diary of A Prosecutor

Diary of A Prosecutor - Instagram/jtbcdrama
Diary of A Prosecutor – Instagram/jtbcdrama

Ada satu lagi drama bulan Desember menarik untuk diikuti yang berjudul Diary of A Prosecutor. Drama ini bercerita tentang kerasnya kehidupan sehari-hari seorang Jaksa di Seoul. Jadi buat kalian yang suka drama yang berbau hukum dan pemerintahan, kayaknya boleh deh mengikuti drama yang dibintangi oleh Lee Sun Kyun dan Jung Ryeo Won ini.

Diary of A Prosecutor - Instagram/jtbcdrama
Diary of A Prosecutor – Instagram/jtbcdrama

Oiya, dijamin drama ini akan menghadirkan kisah yang hampir mendekati realita dan fakta yang terjadi karena naskahnya ditulis dari buku kumpulan esai milik seorang jaksa asli. Diary of A Prosecutor dijadwalkan akan tayang perdana di JTBC setiap Senin dan Selasa pukul 21:30 KST mulai 16 Desember 2019 menggantikan drama politik, Chief of Staff season 2.

Nah itu tadi 3 rekomendasi drama Korea dari tim Aegyo untuk menemani libur panjang di akhir tahun ini. Tayang perdana hampir di waktu yang bersamaan, mau nonton yang mana dulu nih? Aegyo sih mau yang Diary of A Prosecutor dulu ah soalnya ini drama comebacknya Lee Sun Kyun!

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *