K-Drama

3 Alasan Menarik Kenapa Kamu Harus Mengikuti Drama Diary of a Prosecutor

0
Poster Diary of a Prosecutor / Instagram @pro.kim_
Poster Diary of a Prosecutor / Instagram @pro.kim_

Aegyo.id – Drama apa nih yang kamu tonton setiap hari Senin dan Selasa? Kalau Aegyo sih merekomendasikan banget Diary of a Prosecutor sebagai drama yang harus kamu tonton setiap awal pekan. Drama yang tayang di JTBC ini sebenarnya bercerita seputar dunia para jaksa, namun tentunya dikemas dengan menarik dan dibumbui unsur komedi sehingga drama yang dibintangi Lee Sun Gyun dan Jung Ryeo Won ini nggak bikin ngantuk untuk ditonton tiap pekannya.

Menurut pandangan Aegyo, so far ini ada 3 alasan kenapa drama Diary of a Prosecutor layak buat kamu tonton. Apa sajakah? Yuk simak di bawah ini.

1. Karakter yang Manusiawi

Alasan paling besar kenapa Diary of a Prosecutor begitu recommended adalah karena pesona manusiawi yang ditampilkan oleh karakter-karakternya. Para jaksa dalam drama ini bukanlah pahlawan super yang sanggup menghadapi kejahatan jenis apapun, tetapi manusia biasa yang bekerja untuk divisi kriminal cabang Jinyoung, sebuah daerah kecil lebih mirip sebuah desa jika dibandingkan dengan kota Seoul yang mewah dan maju.

Jung Ryeo Won - Diary of a Prosecutor / Instagram @jtbcdrama
Jung Ryeo Won – Diary of a Prosecutor / Instagram @jtbcdrama

Di sini para jaksa tersebut digambarkan sangat natural. Contohnya, para jaksa itu juga pergi memancing di tempat terlarang dan berjudi kecil-kecilan yang tentu saja merupakan kegiatan melanggar hukum. Ini merupakan gambaran nyata bahwa jaksa juga manusia biasa yang punya dosa.

2. Alur Cerita yang Segar dan Nggak Bikin Mumet

Seringkali kita dibuat pusing saat menonton drama dengan genre hukum dan kriminal. Jalan ceritanya berlika-liku dan alur politiknya susah ditebak hingga bikin mumet setelah selesai menonton tiap episodenya. Eitss tapi di drama ini kamu nggak akan merasakan kemumetan itu. Meski naskahnya ditulis oleh seorang jaksa asli namun ceritanya ringan dan segar.

 Diary of a Prosecutor / Instagram @pro.kim_
Diary of a Prosecutor / Instagram @pro.kim_

Contohnya adalah kasus-kasus yang ditangani para jaksa nggak terlalu muluk-muluk. Mereka menghadirkan cerita simple yang biasa terjadi di masyarakat. Seperti saat ada praktik dukun palsu di daerah tersebut dan si dukun tiba-tiba kerasukan saat berada di kantor jaksa. Kalau terdengar menyeramkan, kalian salah besar. Cerita penangkapan dukun palsu ini kocak banget, apalagi saat momen Lee Sun-woong membuktikan kejahatan yang dilakukan si dukun palsu di kantornya. Bikin ngakak!

3. Efek CG (Computer Graphics) dan ASMR Bikin Ketagihan

Untuk efek CG di drama ini bukan ala-ala film Avengers yang syuting penuh di ruang green screen ya? Tapi lebih ke saat-saat adegan lucu yang kemudian dibumbui efek CG. Hasilnya pun pas banget! Bikin penonton tertawa namun editannya nggak terlalu berlebihan dan drama pun masih terlihat realistis.

Poster Diary of a Prosecutor / Instagram @pro.kim_
Poster Diary of a Prosecutor / Instagram @pro.kim_

Selain itu metode perekaman ASMR juga dipakai saat para aktor melakukan adegan makan-makan bersama rekan kerja. Bayangkan suara menyeruput jajangmyeon, pasta, sup belut dan aneka makanan lainnya, wuihh bisa bikin penonton ngemil malam-malam nih!

Nah itu dia sebagian alasan kenapa drama Diary of a Prosecutor ini menarik untuk ditonton dan Aegyo dengan senang hati merekomendasikannya ke kalian. Jangan lupa tonton terus drama ini setiap Senin dan Selasa pukul 9.30 malam KST ya!

You may also like

More in K-Drama

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *