K-Beauty

Tips Memijat Wajah dan Night Skincare Routine ala Aktor Yoon Eun Hye

0
Image from Instagram @y1003_grace
Image from Instagram @y1003_grace

Aegyo.id – Lama tak mengambil proyek drama atau film tak membuat orang lupa akan sosok manis Yoo Eun Hye. Bagaimana tidak, meski kini usianya sudah 36 tahun wajahnya seakan tak berubah, tetap glowing ala gadis berusia 20-an tahun seperti saat ia membintangi drama ‘Coffee Prince’ di tahun 2007 silam.

Yoon Eun Hye pun membagikan rahasia kulit kencang dan awet muda di saluran YouTube pribadi, Eunhyelogin (은혜로그in). Rupanya selain rutin memakai produk perawatan, ia juga teratur menerapkan gerakan pijat pada wajah.

Tak hanya itu, Yoon Eun Hye pun tak pelit memberikan tips seputar kecantikan yang ia lakukan serta brand skincare yang digunakannya. Apa saja?

1. Toner Sebagai Langkah Awal Dalam Skincare

Image from Youtube 은혜로그in
Image from Youtube 은혜로그in

Pertama, Yoon Eun Hye menyarankan memakai skincare tepat tiga detik setelah membasuh wajah. Kemudian barulah menggunakan toner yang dituang di atas kapas sebagai langkah awal perawatan kulit.

Karena memiliki tipe kulit yang sensitif, ia hanya menggunakan toner dari brand KIEHL’S sebanyak 3-4 kali saja dalam seminggu.

2. Bagikan Manfaat Air Dingin

Image from Youtube 은혜로그in
Image from Youtube 은혜로그in

Untuk perawatan pori-pori, aktor kelahiran 3 Oktober 1984 ini mengusapkan es batu pada area yang memiliki pori-pori besar seperti sekitar hidung dan pipi. Menurutnya, air dingin bisa memberikan efek pada kontraksi pori-pori dan meningkatkan elastisitas kulit, itulah sebabnya Yoon Eun Hye juga selalu mencuci wajah dengan air dingin.

Kemudian ia menambahkan skincare berjenis ampoule dari brand KLAPP yang mampu membuat wajah semakin cerah dan menstimulasi sirkulasi darah.

3. Membuat Racikan Sheet Mask

Image from Youtube 은혜로그in
Image from Youtube 은혜로그in

Selanjutnya, ia meracik formula sheet mask dengan mengaplikasikan serum dari L’Occitane yang dicampur dengan brand ma:nyo. Selagi basah dan belum menyerap ke dalam kulit, Yoon Eun Hye mengimbuhkan cream essence keluaran AESTURA pada area pipi serta dahi.

Lalu ia tutup menggunakan kapas yang ditimpa toner dari merek Dr. Jart. Usahakan semua permukaan kapas telah basah oleh cairan toner dan diamkan selama 15 menit.

4. Produk Pelembap Sebelum Massage

Image from Youtube 은혜로그in
Image from Youtube 은혜로그in

Untuk menjaga kelembapan, mantan personil girl grup Baby V.O.X ini menambahkan produk L’Occitane Shea Light Comforting Face Cream sebagai langkah terakhir dari perawatan kulitnya. Ia pun menggunakan krim wajah tersebut sebagai hand cream dan bersiap untuk tahap massage.

Menurut Yoon Eun Hye, gerakan pijat ini memiliki beberapa manfaat seperti mengurangi wajah bengkak di pagi hari dan baik untuk peredaran darah. Selain itu, ia merasa kulitnya semakin elastis serta mampu menyamarkan smile lines.

5. Bermanfaat Bagi Penderita Rhinitis

Image from Youtube 은혜로그in
Image from Youtube 은혜로그in

Pijatan pertama dimulai dengan menekan daerah tulang pipi hingga sekitar hidung menggunakan sendi jari jempol. Meski terasa sedikit sakit, gerakan ini rupanya bagus bagi penderita rhinitis, lho.

Kedua, tekan bagian depan alis dengan ujung ibu jari diikuti dengan memijat lembut sepanjang garis alis. Kemudian tekan area pelipis sampai dengan hitungan ketiga.

6. Gerakan Merelaksasi Otot

Image from Youtube 은혜로그in
Image from Youtube 은혜로그in

Next, tarik kulit mengarah keatas pada bagian pipi sampai dengan rahang. Pijatan ini akan merelaksasi otot wajah sehingga menjadikan kulit tampak lebih kencang.

Kemudian gosokan kedua tangan sampai terasa hangat dan tempelkan pada wajah. Ulangi gerakan tersebut sampai tiga kali, ya.

7. Pijatan di Tiga Titik

Image from Youtube 은혜로그in
Image from Youtube 은혜로그in

Selanjutnya, satukan kedua ibu jari dan tekan lekukan pada bawah dagu. Lalu usap dan pijat lembut di titik belakang telinga, collarbone atau tulang selangka sampai menuju ketiak.

Ingin meniru skincare routine Yoo Eun Hye sebagai bentuk perawatan wajah di malam hari? Selengkapnya bisa kamu simak di video berikut ini ya!

You may also like

More in K-Beauty

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *