K-Beauty

Step-by-Step Riasan Sassy Christmas ala Pony Makeup

0
Image from Instagram @ponysmakeup
Image from Instagram @ponysmakeup

Aegyo.id – Pony Makeup adalah salah satu beauty YouTuber terkenal asal Korea Selatan. Ia adalah mantan MUA yang turut sumbangsih dalam menciptakan eyeliner tebal ikonik milik CL 2ne1.

Berdasarkan pengalamannya itu, kini ia dianggap sebagai guru makeup karena memiliki skill tata rias dengan konsep yang luas dan beragam. Intinya dia sangat kreatif lho bikin tren makaup!

Kali ini, sosok yang juga dikenal sebagai Pony Syndrome tersebut membagikan tutorial berdandan untuk merayakan suka cita di pekan Natal. Eits jangan salah, ia nggak bikin makeup dengan tema natural yang ngebosenin, namun justru memilih konsep ‘Sassy Christmas’ yang nyentrik dan memperkuat rasa percaya dirimu. Seperti apa step by step-nya?

Persiapan Sebelum Foundation

Pony Makeup mengaplikasikan tone up krim sebagai dasar riasan yang bertujuan untuk menghasilkan warna kulit setingkat lebih cerah. Kemudian ia membubuhkan concealer cair dari brand THE SAEM untuk menutupi lingkar hitam pada mata.

Tak lupa, Pony juga melembabkan bibirnya selama proses makeup untuk ritual sebelum ia benar-benar pakai lipstik.

Double Concealer untuk Tampilan Flawless

Image from Youtube PONY Syndrome
Image from Youtube PONY Syndrome

Setelah meratakan foundation, Pony menambah concealer bertekstur krim keluaran brand Catrice untuk ditimpa di atas concealer cair. Beri juga pada sekitar hidung dan area complexion lainnya.

Kemudian aplikasikan bedak dengan cara ditepuk perlahan menggunakan brush. Kalian sudah lihat perbedaannya kan? Wajah langsung jadi nggak kusam atau cekung berkat concealer~

Paduan Warna Eyeshadow

Image from Youtube PONY Syndrome
Image from Youtube PONY Syndrome

Untuk warna eyeshadow, Pony Makeup memadukan orange sebagai base, warna nude di bagian kelopak mata atas serta glitter dark brown untuk sepanjang ekor mata. Demi efek berkilau, ia mengimbuhkan eyeshadow shade #Sunrise di bagian sudut mata dalam.

Pemilik nama lahir Park Hye Min ini juga membuat aegyosal dengan brow pencil dari brand Too Cool for School. Tip untuk merias area ini adalah pilih warna natural brown untuk mendapatkan garis seperti kantong mata alami.

Bikin Tahi Lalat Palsu untuk Kesan Imut

Image from Youtube PONY Syndrome
Image from Youtube PONY Syndrome

Setelah menggambar eyeliner, Pony memasang bulu mata palsu di bagian atas dan mulai menggoreskan garis tipis di bulu mata bagian bawah dengan penliner dari Lilybyred. Tujuannya untuk memberi ilusi bulu mata yang tebal dan lentik.

Demi mempermanis tampilan, ia menambahkan dua tahi lalat di bawah mata dan bagian pipi menggunakan penliner yang sama.

Lipstik Merah Sebagai Poin Utama

Image from Youtube PONY Syndrome
Image from Youtube PONY Syndrome

Usai meng-contour area dagu dan menebar blusher pink, Pony memilih lipstik berwarna merah terang sebagai poin utama dari konsep makeup Sassy Christmas.

Dibanding memakai teknik ombre lips, MUA kelahiran 22 Januari 1990 ini memoles produk lipstik dari TONYMOLY ke seluruh bagian bibir demi memancarkan look yang strong, bergaya dan percaya diri.

Buat kamu yang ingin lihat hasil makeup Sassy Christmas, play aja video berikut ini. Yuk, buat kalian yang sedang bosan dengan gaya riasan natural, bisa juga coba konsep ini untuk bikin momen Natalmu makin berkesan!

You may also like

More in K-Beauty

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *