K-Beauty

Rahasia Make Up Im Jukyung di Webtoon ‘True Beauty’

0
Image from Webtoon
Image from Webtoon

Aegyo.id – Meski merupakan tokoh di dunia Webtoon, makeup Im Jukyung kadang benar-benar menginspirasi para gadis. Transformasi visual dari wajah biasa menjadi goddess of beauty tentunya membuat para pembaca melongo dengan kecantikan sang karakter utama.

Rupanya, rahasia dibalik perubahan penampilan Im Jukyung pernah diilustrasikan di salah satu episode spesial webtoon ‘True Beauty’. Kira-kira apa ya rahasia kreator Yaongyi untuk mendandani tokoh utama wanitanya? Yuk ikutan belajar percantik diri dengan makeup Im Jukyung berikut ini.

Natural adalah Kunci

Image from Webtoon
Image from Webtoon

Gadis Korea Selatan suka makeup yang natural sehingga memberi kesan mirip wajah asli. Demi mendapatkan riasan yang alami, tokoh Im Jukyung memilih mengaplikasikan cushion yang memiliki formula lebih ringan ketimbang foundation.

Untuk memberi efek kelopak mata ganda, ia memberi sedikit eyelid glue dan softlens coklat sekaligus menambahkan eyeshadow berwarna serupa untuk memberi kesan dalam pada mata.

Tak lupa, Jukyung menggambar eyeliner dengan mengikuti garis mata, membubuhkan blusher peach, serta memilih warna coral yang glossy di bagian bibir.

Riasan makeup no makeup ini cocok banget dipakai untuk para gadis yang ingin berkencan kasual di malam minggu atau tampil kece namun nggak berlebihan saat ke kampus.

Make Up Mata Monolid

Image from Webtoon
Image from Webtoon

Kemampuan makeup Im Jukyung di webtoon juga cocok ketika diaplikasikan ke wajah adik Han Seojun, Han Goun. Menurut Jukyung yang kala itu menjadi MUA dadakan untuk Han Goun, mata monolid milik Han Goun memang paling pas untuk memakai eyeshadow warna coklat ke seluruh kelopak dan bagian ekor mata.

Setelah krim tone up di poles ke seluruh wajah, ia mengakali bagian kulit yang bermasalah (jerawat atau bintik hitam) dengan sedikit concealer. Kemudian gambar alis lurus mengikuti garisnya dan pakai lipstik warna hot pink.

Menampilkan Kesan Dewasa

Image from Webtoon
Image from Webtoon

Im Jukyung juga berbagi tip makeup untuk memperlihatkan kesan yang lebih dewasa. Menurutnya, untuk menciptakan kesan mature ia mengaplikasikan krim dasar agar riasan menempel tahan lama.

Kemudian, ia menggunakan kuas untuk menyapu liquid foundation ke seluruh wajah dan memberi siluet natural dengan shading di bagian dagu.

Untuk memperkuat efek makeup kalem, Jukyung menambahkan nude eyeshadow tanpa glitter dan blusher berwarna pink serta dry rose color untuk pemoles bibir. Voila! Seketika tampilan Im Jukyung terlihat seperti perempuan dewasa dengan kepribadian lembut.

Wah, meski cuma di dunia webtoon, tapi beberapa tip makeup Im Jukyung ini rasanya bisa juga kalau kita terapkan di dunia nyata, ya!

You may also like

More in K-Beauty

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *