K-Beauty

Mewah atau ‘B’ Aja? Segini Budget Outfit Dita Karang di Lagu “Who Dis?”

0
Image from Instagram @ditakarang
Image from Instagram @ditakarang

Aegyo.id – Nama Dita Karang belakangan ini menjadi perhatian pecinta musik K-pop tanah air. Bagaimana tidak, kemunculannya sebagai salah satu member girl group Secret Number menuai banyak dukungan dan rasa bangga dari penggemar.

Usut punya usut, perempuan kelahiran 25 Desember 1996 tersebut merupakan idol berdarah Indonesia pertama yang sukses meniti karier di industri hiburan Korea Selatan.

Debut di 19 Mei 2020 dengan single berjudul “Who Dis?”, grup yang terdiri dari lima member itu lahir dengan konsep perpaduan feminim dan memiliki tone Girl Crush.

Tak terkecuali fesyen dari Dita Karang yang terkesan edgy sekaligus unik. Buat yang sudah nyimak MV-nya, tampak gaya Dita Karang dalam MV “Who Dis?” sangat keren dengan gaya glam gothic bercampur corak punk rock.

Nah, kira-kira berapa sih budget yang disiapkan agensi VINE Entertainment demi mendandani idola cantik kebanggaan Indonesia ini? Mewah atau malah ‘B’ aja?

1. Foto Teaser “Who Dis?”

Image from Instagram @secretnumber.official
Image from Instagram @secretnumber.official

Di foto teaser ini, Dita tampil sangar dengan jaket rumbai dan sepatu model chunky berwarna hitam dari brand MSGM.

Untuk sepasang sepatu asal Milan tersebut dibanderol dengan harga $506 USD atau sekitar Rp 7,5 juta, sedangkan budget untuk biker jacket tidak jauh beda dengan harga sepatu, yaitu berkisar Rp 7,8 juta.

Tak hanya itu, perempuan 24 tahun itu juga mengenakan kaos kaki dari brand mewah Gucci seharga Rp 1,6 Juta Rupiah. Wow!

2. Rok dan Sepatu Bercorak Senada

Image from Youtube 1theK

Idol yang bernaung dibawah agensi VINE Entertainment ini mendapat part menyanyi di awal lagu. Sambil menatap tajam ke arah kamera, Dita terlihat memakai setelan dengan desain unik yang serasi dengan sepatu bootsnya.

Diketahui, kedua fesyen item tersebut berasal dari koleksi brand Horoscopez dengan masing-masing harga yang masih masuk di akal. Yaitu sekitar Rp 550 ribu untuk dress dan Rp 860 ribu untuk sepasang sepatu unik tersebut.

3. Midi Skirt dan Bodysuit yang Dimodifikasi

Image from Youtube 1theK & Official Website Balenciaga

Para stylist yang bekerja untuk grup idola memang dituntut untuk lebih kreatif. Seperti outfit Dita satu ini, agensi harus merelakan midi skirt dari Balenciaga seharga Rp 5,4 juta untuk dirombak menjadi rok model low-high.

Tak hanya itu, dara campuran Bali – Jawa ini juga terlihat memakai atasan dari brand Maison Margiela yang sebelumnya merupakan baju model bodysuit berlengan panjang. Para stylist-nya memberi sentuhan kreatif dengan memotong busana seharga Rp 5,5 juta tersebut menjadi atasan tanpa lengan sebelah.  

4. Pink T-shirt Dress

Image from Youtube 1theK & Official Website GCDS

Kemudian di MV itu, Dita muncul dengan busana sederhana berwarna pink dari brand asal Italia, yakni GCDS atau singkatan dari God Can’t Destroy Streetwear.

Sesuai namanya, merk ini terkenal memproduksi fashion item bertema streetwear yang kental dengan desain gambar mencolok serta logo yang mudah dikenali.

Meskipun terkesan simpel, namun harga dari rok model kaos ini cukup bikin kantong kering. Pasalnya, GCDS Element Dress yang dipakai Dita kali ini dihargai sekitar Rp 4,2 juta. Cukup mahal untuk sebuah rok bukan?

5. Crop Sweater dan Jersey Bra Top

Image from Youtube 1theK & Official Website VETEMENTS, Maison Margiela

Selanjutnya, perempuan lulusan America Musical and Dramatic Academy ini tampil cute dengan crop sweater merah muda berlogo Maison Margiela.

Untuk harga atasan mini tersebut juga tidak murah, setidaknya agensi harus menyiapkan budget Rp 4,4 juta belum termasuk dengan sports bra yang dipakai Dita.

Diketahui untuk outfit lapisan dalam dari brand VETEMENTS tersebut dibanderol dengan harga berkisar Rp 3,5 juta Rupiah. Sehingga kemungkinan VINE Entertainment menghabiskan dana hingga Rp 20 juta hanya untuk tampilan Dita di scene ini.

6. Glossy Skirt Warna Hijau

Image from Youtube 1theK

Gak ketinggalan, Dita juga tampil necis dengan rok unik berwarna hijau mengkilap. Pleated skirt dari merk Dolls Kill ini merupakan rok yang tergolong ramah kantong bila dibandingkan outfit lainnya, yakni dihargai sekitar Rp 500 Ribu Rupiah.

Dilengkapi aksesoris rantai berlayer, perempuan yang juga menimba ilmu menari di 1Million Dance itu tampak atraktif dengan rambut model pucca hair.

Nah, kebayang ya berapa dana yang dikeluarkan agensi untuk mendandani Dita Karang dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dengan nggak main-mainnya modal yang dikeluarkan, sepertinya agensi cukup serius untuk memoles Secret Number agar bisa bersaing dengan girl group lainnya.

Sukses terus deh buat Dita Karang dan Secret Number, Indonesian proud of you!

You may also like

More in K-Beauty

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *