K-Beauty

Hyomin T-Ara dan Stylist Lee Hanwook Bahas 5 Label Fashion yang ECO-Friendly

0
Image from Youtube Cosmopolitan Korea
Image from Youtube Cosmopolitan Korea

Aegyo.id – Baru-baru ini, Hyomin T-ARA terpilih sebagai pengisi konten fashion di saluran YouTube Cosmopolitan Korea. Program bertajuk ‘There are no bad items in the world’ ini menampilkan seputar tips hingga rekomendasi yang berhubungan dengan tren.

Salah satu episode yang menarik perhatian adalah muatan tentang transformasi produk ECO-Friendly atau ramah lingkungan. Bersama penata gaya Lee Hanwook, penyanyi 31 tahun itu mengungkap 5 rekomendasi brand yang memproduksi fashion item dengan teknik upcycle. Apa saja?

1. FREITAG

Image from Youtube Cosmopolitan Korea
Image from Youtube Cosmopolitan Korea

Label pertama datang dari ‘Sampah Cantik’ asal Swiss bernama FREITAG. Material dalam memproduksi tas, dompet serta aksesoris ini didapat dari seatbelt bekas hingga penutup tahan air untuk truk tua.

Stylist Lee Hanwook juga menyatakan bahwa FREITAG adalah salah satu label tas yang paling populer dikalangan mereka yang berusia 20-an. Hyomin pun tak ketinggalan memamerkan pengalaman mix and match saat menggunakan tas cantik ini di bandara.

2. Patagonia

Image from Instagram @patagoniakorea
Image from Instagram @patagoniakorea

Berkemah merupakan kegiatan yang sedang nge-trend di Korea Selatan. Salah satu items yang wajib dibawa saat camping adalah jaket hangat namun tetap ringan ketika dipakai.

Sang stylist dan Hyomin T-ARA kemudian menyarankan fleece jacket dari brand Patagonia. Brand yang mempunyai slogan “Don’t buy this jacket” ini menggunakan bahan polyester dari daur ulang botol plastik untuk setiap potong produknya.

3. SAVE THE DUCK

Image from Youtube Cosmopolitan & Instagram @save_the_duck
Image from Youtube Cosmopolitan & Instagram @save_the_duck

Membuat jaket padding biasanya menggunakan bulu bebek atau angsa untuk mendongkrak kualitas, namun berbeda dengan label satu ini. Sesuai dengan namanya, SAVE THE DUCK menciptakan jaket mereka menggunakan teknik substitusi dan tidak lagi memakai bulu bebek demi menghargai kehidupan hewan.   

Teknik yang disebut Plum Tech ini melewati proses operasional yang sedikit rumit. Sehingga menurut penuturan Lee Hanwook, harga yang ditawarkan produsen cenderung lebih mahal meski memakai bahan daur ulang.

Wah, rasanya it’s okay yah sedikit mahal tapi kita jadi ikut menghargai dan menghormati hewan.

4. RE;CODE

Image from Instagram @recode_
Image from Instagram @recode_

Industri fashion selalu mengeluarkan koleksi berbeda di setiap musim dan meninggalkan stok barang yang tidak laku. Penata gaya Lee Hanwook mengungkap sebagian produsen biasanya membakar atau membuang produk yang tidak terjual sehingga mencemari lingkungan.

Brand RE;CODE memanfaatkan fenomena tersebut dengan menggunakan teknik pre-consumer recycling. Label asal Korea Selatan itu mendaur ulang pakaian stok sisa dengan merombak design sebelum dijual kembali ke konsumer.

5. Allbirds

Image from Instagram @allbirdskorea
Image from Instagram @allbirdskorea

Allbirds adalah brand terakhir yang direkomendasikan oleh Hyomin T-ARA dan stylist Lee Hanwok. Produk alas kaki yang ramah lingkungan ini terbuat dari 100% bahan natural seperti tebu dan getah pohon.

Material sepatu yang ECO-Friendly ini tentu mengurangi pencemaran lingkungan dibanding dengan bahan plastik atau kain biasa. Selain itu, Lee Hanwook juga memuji kualitas dari segi bobot sepatu yang sangat ringan dan nyaman dipakai.

Welcome to the new fashion! Semoga rekomendasi Hyomin dan Sylist Lee Hanwok ini bisa membuatmu mulai percaya diri untuk memakai produk fashion ramah lingkungan.

You may also like

More in K-Beauty

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *