K-Beauty

Belajar 5 Tips Menata Rambut Sederhana dari Yoon Seo Ha, Hair Stylist-nya Red Velvet

0
Image from Instagram @yoon_seoha_ & @renebaebae
Image from Instagram @yoon_seoha_ & @renebaebae

Aegyo.id – Mungkin kalian masih belum kenal siapa hair stylist berbakat bernama Yoon Seo Ha ini. Yoon Seo Ha merupakan seorang penata rambut sekaligus pendiri beauty salon yang terletak di Cheongdam-dong, Korea Selatan. Karirnya di dunia salon semakin melejit ketika ia dipercaya sebagai penanggung jawab tata rias rambut dari grup Red Velvet.

Diketahui keduanya bekerjasama sejak tahun 2016, dan telah menghasilkan banyak desain rambut yang unik, chic, colorful serta elegan untuk Irene, Wendy, Seulgi, Joy dan Yeri.

Nah, dalam video YouTube yang diunggah oleh Allure Korea, kali Yoon Seo Ha membagikan tips dan trik up-do gaya rambut musim panas yang bermanfaat untuk ditiru. Termasuk bagaimana cara mengikat rambut hairbun ala Irene Red Velvet!

So, yuk ikuti step belajar menata rambut online bersama hair stylist Yoon Seo Ha dibawah ini.

1. High Bun Ala Irene

Image from channel Youtube Allure Korea
Image from channel Youtube Allure Korea

Untuk mendapatkan model rambut seperti Irene Red Velvet ini, pertama-tama ikat rambut sampai bagian atas kepala dengan karet elastis. Sebelum putaran ikat terakhir, sisakan bagian rambut bawah untuk membentuk fondasi bun hair.

Kemudian tarik rambut yang telah diikat sampai membentuk garis lurus keatas, dan putar sisa rambut bawah secara diagonal. Gunakan jepit model U-pin untuk menahan ikatan agar tetap rapi dan awet. Simpel banget ya caranya?

2. Tips Untuk Berwajah Ouval

Image from channel Youtube Allure Korea
Image from channel Youtube Allure Korea

Bagi kalian yang memiliki bentuk wajah bujur telur atau minim lemak dibagian tulang pipi, sebaiknya hindari gaya rambut model high bun. Tipe hairstyle tersebut akan memperlihatkan bentuk muka semakin panjang dan lonjong.

Untuk menyiasatinya cukup mudah, kok. Hindari menarik rambut ke arah atas, melainkan tarik hair bun kearah samping agar membentuk bulatan yang lebih besar. Cara ini efektif untuk menyeimbangkan garis wajah berbentuk ouval agar terlihat lebih cantik.

3. Teknik Ikat Ponytail Anti Kendur

 Image from channel Youtube Allure Korea
Image from channel Youtube Allure Korea

Selanjutnya, Yoon Seo Ha berbagi teknik mengatasi ikat ekor kuda anti kendur yang sering dilakukan para idol. Dengan tips ini, rambut idol akan tetap cetar meski tengah menari dan berkeringat.

Untuk menerapkan gaya rambut ini langsung saja siapkan 2 buah karet elastis dan gabungkan kedalam bentuk menyilang. Lalu genggam rambut dan tarik karet ke arah depan agar ikatan lebih kencang. Kemudian pasang bobby pin dari bawah ke atas pada bagian dalam untuk menyangga ponytail agar tetap cetar. Gampang, ya?

4. Volume Up dengan Hairspray

 Image from channel Youtube Allure Korea
Image from channel Youtube Allure Korea

Terkadang kuncir rambut ponytail model rendah terlihat kurang bagus bagi pemilik rambut lurus dan tipis. Oleh karena itu, Yoon Seo Ha menyarankan untuk menambah volume rambut dengan hairspray.

Ia memberikan tips untuk menyemprotkan hairspray favoritmu pada bagian bawah dalam rambut. Kemudian buat tekstur dengan menarik rambut sedikit keluar secara alami, dan ikat keseluruhan dengan karet elastis agar rambut lebih mengembang.

5. Percantik Ponytail dengan Baby Hair

 Image from channel Youtube Allure Korea
Image from channel Youtube Allure Korea

Tips hairstyle berikut ini akan memberi kesan natural sekaligus memberi ilusi wajah yang kecil dan menggemaskan.

Coba kalian pilah sideburn atau cambang serta baby hair-mu, lalu kuncir rambut ke bagian belakang. Tidak perlu mengikatnya terlalu kencang agar membentuk U-shape di sisi kanan dan kiri kepala.

Selanjutnya biarkan rambut menjuntai alami dan menyatu dengan baby hair. Voila, terciptalah tampilan lebih imut dan natural hanya dengan modal baby hair aja.

Wah, gampang juga ya lima tips untuk mempercantik mahkotamu dari Yoon Seo Ha ini.

Untuk tutorial lebih lengkap, silahkan menonton dengan klik video di bawah ini:

You may also like

More in K-Beauty

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *