K-Beauty

10 Model ‘Etude’ Sebelum Bomin Golden Child, Ada Ma Dong Seok!

0
Bomin x Etude x Hersheys
Bomin x Etude x Hersheys

Aegyo.id – Brand kecantikan Etude memang terdengar akrab di telinga konsumen global. Sebab, industri beauty ini mulai menggunakan model dari kalangan terkenal sejak tahun 1990 untuk memperluas pasarnya.

Baru-baru ini, Bomin Golden Child ditunjuk sebagai wajah baru dari brand populer tersebut. Citranya yang cerah dan lembut dinilai sangat cocok dengan aktivitas promosi perusahaan berslogan “Play Pink, Play ETUDE!”

Namun, jauh sebelum Bomin Golden Child terpilih sebagai perwakilan brand tersebut, deretan aktor serta idol berikut ini pernah menandatangani kontrak sebagai model dari Etude, lho. Siapa saja?

1. Jun Ji Hyun

Image from Naver
Image from Naver

Merek asal Korea Selatan ini pada tahun 1999 menunjuk aktor yaitu Jun Ji Hyun sebagai model pertama untuk memasarkan produknya. Kala itu Jun Ji Hyun sukses memancarkan spirit yang segar bersama Etude untuk kaum muda pada zaman tersebut. Kemudian kontrak Jun Ji Hyun berakhir di tahun 2000 dan model selanjutnya yang dipilih adalah girl group dari SM Entertainment yang paling tenar saat itu.

2. S.E.S

Image from Naver
Image from Naver

S.E.S merupakan grup perempuan pertama yang menjadi model kosmetik dari anak perusahaan Amore Pasific ini. Mereka sekaligus membuka jalan bagi artis SM Entertainment untuk menerima tawaran iklan dari Etude selanjutnya.

3. Song Hye Kyo

Image from Naver
Image from Naver

Aktor yang menyandang status ratu CF (commercial film) ini menjadi model Etude di urutan ketiga setelah Jun Ji Hyun dan S.E.S. Song Hye Kyo adalah satu-satunya perwakilan brand ini yang memiliki kontrak iklan terlama, yaitu mulai tahun 2001 sampai 2006.

4. Go Ara dan Jang Geun Suk

Image from Naver
Image from Naver

Kemudian brand kecantikan yang mendunia ini menetapkan Go Ara dan Jang Geun Suk sebagai model couple sekaligus model laki-laki pertama mereka. Keduanya menampilkan gaya retro yang kemudian mampu memikat hati konsumen dari berbagai usia dan gender.

5. Park Shin Hye dan Lee Min Ho

Image from Naver
Image from Naver

Ternyata bukan The Heirs, kerjasama pertama yang membuktikan Park Shin Hye dan Lee Min Ho sebagai pasangan aktor yang serasi adalah Etude, lho! Keduanya terpilih sebagai duta dari merek ini pada 2009 hingga 2010, lalu mereka baru dipersatukan lagi di drama The Heirs pada tahun 2013.

6. 2NE1

Image from Naver
Image from Naver

2NE1 memancarkan aura girl crush yang kuat saat ditunjuk sebagai brand ambassador kosmetik yang memiliki tone warna berdominasi pink ini. Keempat anggota menonjolkan makeup area mata karena riasan “smokey eyes” sangat terkenal selama era tersebut.

7. Shinee, Sulli dan Krystal

Image from Naver
Image from Naver

Di tahun 2013, Shinee menjadi boy group pertama yang membintangi iklan Etude dengan personil lengkap. Mereka kemudian menambahkan kontrak untuk Sulli dan Krystal f(X), idol yang juga naungan SM Entertainment. Kerjasama terus berlanjut hingga Etude menetapkan Krystal sebagai model tunggal mereka di tahun 2015.

8. Ma Dong Seok dan Krystal

Megabintang Ma Dong Seok juga pernah tampil memasarkan produk cushion bersama Krystal f(X). Tak hanya berpartisipasi sebagai model iklan, Etude juga meluncurkan sponge edisi khusus bergambar wajah Ma Dong Seok. Unik banget!

9. Red Velvet

Image from Naver
Image from Naver

Pada tahun 2018, brand kecantikan ini kembali menunjuk artis SM Entertainment sebagai model mereka. Yup, Red Velvet kemudian mengguncang dunia CF Etude dengan visual serta pesona unik yang berbeda tiap member.

10. Kim Young Cheol dan Kim Do Ah

Sebelum digantikan oleh Bomin Golden Child, member girl group FANATICS Kim Do Ah terpilih sebagai perwakilan brand ini di tahun 2019 lalu. Ia muncul bersama aktor senior Kim Young Cheol yang memparodikan suara Raja Taejo Wang Geon dari serial populer milik stasiun KBS.

You may also like

More in K-Beauty

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *