Entertainment

Way Crayon Pop Beberkan 6 Fenomena Mengejutkan Di Dunia K-pop

0
Image from Instagram @baysunny
Image from Instagram @baysunny

Aegyo.id – Lama tak berjumpa, Way Crayon Pop kini disibukkan dengan aktivitasnya sebagai YouTuber. Profesi barunya itu telah ia lakoni sejak tiga tahun terakhir dan telah memiliki setidaknya 2,9 juta subscribers.

Dalam saluran berjudul WayLand tersebut, sang idol banyak berbagi perspektif seputar kehidupan dibalik dunia K-Pop. Mulai dari mencolek kasus Irene Red Velvet hingga adanya fakta minoritas seksual, berikut rangkuman fenomena mengejutkan tentang pelaku industri hiburan Korea Selatan yang dibeberkan oleh Way Crayon Pop.  

1. Konflik dengan Stylist adalah Hal Wajar

Image from Wayland Youtube
Image from Wayland Youtube

Kasus Irene Red Velvet yang menyerang seorang stylist secara verbal memang sangat disayangkan. Way Crayon Pop pun mengatakan bahwa perilaku seorang idol yang bersikap “sangat kasar” kepada staf memang tidak dapat diterima.

Namun para idola yang terlibat konflik karena kesalahan penata gaya itu sebenarnya bukanlah hal yang aneh. Idol generasi kedua ini pun pernah dibuat stres saat tampil tanpa celana pelindung akibat kesalahan yang berulang kali dilakukan oleh stylist.

“Pada situasi itu, aku harus perform tapi mereka lupa membawa celana pelindung. Itu terjadi bukan hanya sekali. Pada saat itu berlangsung, tingkat stres-ku sudah berada di puncak”, ujar Way.

2. Kedekatan Antara Member Hanya Sebatas Bisnis

Image from Wayland Youtube
Image from Wayland Youtube

Tidak semua grup idola memiliki hubungan yang baik seperti keluarga. Ternyata adapula tim yang mengartikan kedekatan mereka hanya sebatas bisnis-like dan pencitraan di depan kamera.

Ia juga bercerita tentang bagaimana antar member yang bertengkar memperebutkan sesuatu dan saling memaki, namun sikap keduanya mendadak berubah setelah kamera datang untuk menyorotnya.

“Mereka mengeluarkan kata-kata makian dan bertengkar seperti orang gila, lalu kamera datang dan mereka bertingkah seperti ini (seolah-olah akur). Sungguh, si komposer langsung merinding saat melihatnya”, ucap penyanyi 30 tahun yang mendengar cerita ini dari seorang komposer.

3. Salah Satu Ciri Idolmu Masuk Nominasi Chart Musik Mingguan

Image from Wayland Youtube
Image from Wayland Youtube

Baik penyanyi solo maupun grup idola yang sedang melangsungkan comeback biasanya tampil untuk promosi di acara musik mingguan. Namun, hal yang paling mudah untuk mengetahui idolamu masuk nominasi pemenang atau tidak bisa dilihat dari ciri berikut ini.

Pertama, Way mengungkap adanya penataan panggung yang spesial untuk penyanyi tersebut. Kedua, mereka akan melakukan pre-recording atau mendapat giliran tampil menjelang akhir acara.

“Komunikasi sangat dibutuhkan antara artis dan perusahaan penyiaran. Jadi untuk nominasi pemenang mereka akan memberi tahu sebelumnya. Tapi sebenarnya, itu bisa berbeda tergantung acaranya”.

4.  Adanya Cinlok Antar Stylist dan Idol

Image from Wayland Youtube
Image from Wayland Youtube

Di vlog-nya ini Way juga membeberkan fakta jika ia pernah melihat seorang penata gaya dan salah satu idol laki-laki tengah berkencan.

Karena pekerjaan membuat keduanya sering bertemu, jadi wajar jika si stylist dan idol jadi terikat satu sama lain, lalu akhirnya tumbuh perasaan menyukai.

“Aku pikir mereka saling mengandalkan satu sama lain. Terutama jika kamu adalah pendatang baru dan kurang terkenal, aku rasa mereka (mulai) menumbuhkan perasaan suka ketika sharing hal-hal buruk. Aku sangat terkejut mendengar mereka berkencan” katanya.

5. Beberapa Idol Mungkin Seorang Perokok

Image from Wayland Youtube
Image from Wayland Youtube

Idol juga manusia seperti kita. Tentu saja di antaranya ada yang perokok aktif, terlepas dari status mereka sebagai member boy group maupun girl group.

Meski tidak menghisap rokok dihadapan publik, namun Way menduga beberapa idol mungkin saja adalah perokok aktif. Ketika mereka saling memberi salam, Way bisa mencium aroma rokok yang meresap di tangan idol tersebut.

“Bau (rokok)-nya mudah sekali meresap, jadi mereka menggunakan banyak parfum.” katanya.

6. Ada Idol yang Tergabung Dalam Minoritas Seksual

Image from Wayland Youtube
Image from Wayland Youtube

Sepertinya kasus satu ini sudah bukan rahasia lagi. Sebab, salah satu idol bernama Holland secara terang-terangan mengaku dirinya sebagai seorang gay atau homoseksual.

Way pun mengiyakan bahwa terdapat kaum minoritas seksual di kalangan para idol. Ada beberapa orang yang mengaku, namun ada pula sebagian yang tidak mau mengungkap identitas LGBT-nya.

“Karena mereka punya sesuatu yang harus dikerjakan lalu (jika) mengaku soal itu, mereka mungkin akan kehilangan peran daripada sebelumnya. Aku rasa itulah sebabnya sebagian dari mereka lebih baik menyimpan untuk dirinya sendiri daripada mengaku”.

Wah, itu dia beberapa fenomena mengejutkan di dunia para idol yang diungkap Way Crayon Pop di channel YouTube WayLand. Kamu paling kaget sama fakta nomor berapa?

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *