EntertainmentK-Pop

Ulang Tahun Debut Kelima, Berikut 5 Aegyo Legendaris TWICE

0
Source Image: Estee Lauder

Aegyo.id – Hari ini, 20 Oktober merupakan hari yang spesial bagi TWICE. Girl group bentukan JYP Entertainment ini merayakan ulang tahun debut kelima mereka.

Ya, hari ini lima tahun yang lalu TWICE resmi debut sebagai sebuah girl group. Debut ini ditandai dengan perilisan lagu “Like Ooh Aah’ yang langsung melejit di belantika K-Pop.

Setelah debut itu, karir TWICE terus melonjak. Kini mereka dinobatkan sebagai salah satu girl group terbaik di Korea Selatan dengan angka penjualan album yang fantastis.

Salah satu faktor kesuksesan TWICE di lima tahun terakhir adalah karakter mereka yang fresh. Selain karena lagu mereka yang memang catchy, mereka juga terkenal punya image yang ceria.

Salah satu yang paling disukai para ONCE dan penggemar K-Pop lainnya dari TWICE adalah kemampuan mereka dalam membuat Aegyo (bukan, bukan membuat website ini), tetapi bagaimana mereka bisa berakting Cute, baik sengaja atau tidak sengaja.

Nah untuk merefresh lima tahun perjalanan TWICE, berikut Team Aegyo.id sajikan lima Aegyo paling ikonik dari TWICE.

Cheese Kimbap

Aegyo TWICE pertama yang cukup ikonik adalah Aegyo Cheese Kimbap dari Sana.

Aegyo ini dimunculkan Sana dalam variety show Knowing Brothers. Pada saat itu para member TWICE bermain komunikata, di mana mereka harus menyalurkan kata dari belakang ke depan tetapi telinga mereka ditutupi oleh headset yang sedang memutar lagu.

Nah kebetulan pada saat itu tim sana harus menyalurkan kata ‘Cheese Kimbap’ dan ketika giliran Sana, dia sukses menyebut kata Cheese Kimbap dengan sangat cute. Dijamin deh siapapun yang lihat video ini pasti langsung meleleh (kayak mimin)!

Btw saking populernya Cheese Kimbap ini sempat trending pada saat itu, dan videonya sudah ditonton lebih dari 12 juta kali.

Ohayou!

Aegyo legendaris kedua dari TWICE adalah Aegyo ‘Ohayou’ yang dibuat oleh Momo.

Aegyo ini keluar di acara Weekly Idol. Pada saat itu TWICE yang menjadi bintang tamu bersama GFRIEND diminta mengirim satu perwakilan untuk membuat detak jantung sang MC, Heechul berdetak lebih kencang.

Nah Momo pada saat itu berhasil membuat jantung Heechul berdetak kencang setelah diminta member TWICE membuat Aegyo dari bahasa Jepang. Momo pada saat itu mengucapkan kata ‘Ohayou’ yang berarti ‘Selamat Pagi’ lengkap dengan aksen Jepangnya dan sukses membuat Heechul KO.

Banyak yang menduga bahwa berawal dari Aegyo inilah Heechul kemudian berpacaran dengan Momo di awal tahun ini. Hmmm menarik!

Oppaya!

Masih dari acara Weekly Idol, salah satu Aegyo legendaris TWICE adalah Aegyo Oppaya.

Aegyo ini memang cukup populer di Weekly Idol. Dipopulerkan oleh Kei Lovelyz, hampir setiap pekan saat itu Hyung Don dan Defconn selaku MC Weekly Idol saat itu meminta semua bintang tamu untuk membuat Aegyo Oppaya versi mereka.

TWICE tidak luput dari permintaan itu dan mereka sukses banget menurut mimin. Mulai dari Oppaya yang malu-malu seperti versi Jongyeon dan Mina (yang ini seriusan mematikan banget!), sampai Aegyo yang fresh versi Jihyo dan Chaeyeong atau yang gokil macam Dahyun. Wah sungguh mematikan hyung!

Obsoseo

Sebagai master-nya Aegyo, Sana memiliki segudang Aegyo yang bikin para ONCE klepek-klepek. Selain Cheese Kimbap, ada juga aegyo legendaris sana lainnya, yaitu Obsoseo.

Sama seperti Aegyo Cheese Kimbap, Aegyo ini muncul di acara Knowing Brothers. Pada saat itu TWICE untuk kali kedua mengunjungi Knowing Brothers.

Aegyo Obsoseo ini sebenarnya Aegyo milik Kang Hodong. Namun Sana sukses menirukannya dan membuat Aegyo ini 100x lebih cute daripada versi aslinya. Good job sana!

Acrostic Poem

Sukses membuat Aegyo di Weekly Idol dan Knowing Brothers, TWICE juga membuat Aegyo yang sangat fenomenal di salah satu variety show kenamaan Korea, Running Man.

TWICE pada saat itu tampil di Episode 398 Running Man. Sebagai intro, Yoo Jae Suk meminta member TWICE menunjukkan kebolehan mereka membuat Aegyo. Tantangan yang ia berikan adalah membuat ‘Acrostic Poem’, yaitu membuat rangkaian kata imut dari nama member Running Man.

Pada saat itu nama Haha dan Kim Jong Kook yang digunakan, dan hasilnya… Kalian lihat sendiri aja deh, tapi awas jangan senyum-senyum sendiri pas lihat videonya.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *