Entertainment

Tagar #BoycottSM Mendadak Trending, Ada Apa Gerangan?

0
Executive Producer SM Entertainment, Lee Soo Man (kiri) dan Presiden iFlytek, Hu Yu (Kanan)

Aegyo.id – Jagad media sosial mendadak heboh pada hari Selasa (10/11) malam. Setelah tagar #BoycottSM mendadak viral.

Kekecewaan fans terhadap SM Entertainment sebenarnya bukan barang baru. Sudah berkali-kali para SM Stan sering memprotes kebijakan SM Entertainment.

Ada beberapa topik yang biasanya dipermasalahkan fans. Seperti lemahnya perlindungan SM terhadap artis-artis mereka. Lalu juga ada yang protes mengenai jadwal member dan juga ketidakadilan promosi dan lain sebagainya.

Namun pada hari Selasa (10/11) ini bentuk protes kepada SM Entertainment naik level. Karena para fans menyerukan untuk memboikot SM Entertainment.

Lantas kenapa tiba-tiba para fans menyerukan #BoycottSM? Berikut tim Aegyo sajikan sejumlah informasi mengenai situasi ini.

Berawal dari Twit SM

Winter AESPA

Tagar #BoycottSM ini mulai trending setelah SM Entertainment melalui akun twitter mereka memberitakan pertemuan antara Lee Soo Man (Eksekutif Producer SM) dan juga Presiden iFlytek Hu Yu.

Dalam keterangan resmi itu, keduanya baru-baru ini menggelar pertemuan. Mereka membahas bagaimana teknologi Artificial Intelegent (AI) diterapkan dalam dunia Showbiz.

Dalam pernyataan resmi itu, SM menyebut bahwa ada kemungkinan kerja sama antara pihak mereka dengan iFlytek untuk mengembangkan AI di dunia hiburan.

Isu kerja sama ini kemudian menjurus ke girl group baru SM Entertainment, AESPA. Karena AESPA menerapkan konsep ‘Virtual Idol’ melalui avatar yang sedikit banyak berhubungan dengan artificial intelegent.

Masuk Daftar Hitam

Ningning AESPA

Para SM Stan tidak menyambut baik kemungkinan kerja sama SM dan iFlytek. Karena perusahaan asal China itu masuk dalam daftar hitam.

Ya, iFlytek masuk dalam black list Pemerintah Amerika Serikat. Mereka dituduh melakukan pelanggaran HAM terhadap kelompok Muslim Uighur di China.

Para SM Stan sendiri tidak suka dengan jejak hitam yang dimiliki iFlytek. Mereka menilai bahwa kerja sama kedua pihak ini lebih banyak menghadirkan mudharat daripada kebaikan.

Jadi para fans ramai-ramai membuat tagar #BoycottSM dengan harapan bahwa SM tidak bekerja sama dengan perusahaan tersebut.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *