Entertainment

Mereka yang Kena Dampak Buruk karena Perilaku Tidak Sopan Irene Red Velvet

0
Image from Instagram @renebaebae
Image from Instagram @renebaebae

Aegyo.id – Baru-baru ini Irene Red Velvet menjadi bahan berita utama karena perilaku kasarnya terhadap salah satu staff penata gaya yang juga merangkap sebagai editor majalah, Kang Kook Hwa.

Meski keduanya telah melakukan mediasi dan berdamai yang dijembatani oleh agensi SM Entertainment, namun kasus tersebut terlanjur menimbulkan dampak buruk bagi penyanyi yang dijuluki ‘Ice Princess’ ini.

Bukan hanya berimbas pada dirinya, namun beberapa orang di sekelilingnya juga mendapat perlakuan negatif dari sejumlah netizen. Mulai pembatalan fan meeting hingga melayangkan komentar jahat pada orang lain, berikut buntut perbuatan buruk yang dilakukan Irene Red Velvet.

1. Jadwal Fanmeet Dibatalkan

Image from Instagram @kculturefestival.official
Image from Instagram @kculturefestival.official

Red Velvet adalah duta Hallyu global untuk Festival Budaya Korea 2020, dan sebelumnya telah diumumkan bahwa mereka bakal mengadakan fanmeeting online di YouTube Live untuk merayakan acara tersebut.

Hingga ketika kontroversi mulai menyebar luas ke media, awalnya pihak penyelenggara menyatakan bahwa tidak akan ada perubahan, dan fanmeet akan dilanjutkan sesuai jadwal.

Namun kekhawatiran fans akhirnya terjawab lewat sebuah postingan yang menyatakan pembatalan fanmeeting online karena keadaan artis. Tak hanya gagal tampil pada 24 Oktober lalu, pihak penyelenggara pun memutuskan untuk menghapus seluruh konten yang berhubungan dengan girl group Red Velvet.

2. Penurunan Iklan dan Promosi Brand Kecantikan

Image from Instagram @cliniquekorea
Image from Instagram @cliniquekorea

Irene diketahui terpilih sebagai model utama untuk iklan dan promosi brand kosmetik ‘Clinique Korea’ pada bulan Maret 2020 lalu. Namun terkait kontroversi yang melibatkan sang idol, kini banyak toko yang telah menghapus dan menurunkan iklan brand kosmetik dengan wajah Irene.

Adapun beberapa toko kosmetik terkenal lainnya yang juga menghapus iklan Irene yakni Olive Young dan pusat perbelanjaan online SSG.com. Hal ini diperkuat dengan pernyataan seorang sumber, yang diyakini netizen adalah staff Olive Young.

“Olive Young pusat memberikan pengumuman resmi agar kami menghapus Irene dari semua materi promosi”, tulisnya dilansir dari Asia News Agency.

Jika dilihat dari kacamata brand kosmetik, mereka tentunya tak ingin mengambil risiko penurunan angka penjualan. Alhasil, iklan-iklan yang sudah susah payah dibuat akhirnya di-take down.

3. Angka Followers Naik-Turun

Image from K-Pop Radar Website
Image from K-Pop Radar Website

Sehubungan dengan kontroversi sikap Irene yang buruk, jumlah pengikut Instagramnya pun terkena dampak dari masalah ini. Hanya satu hari setelah berita ini di blow-up ke media, penyanyi 29 tahun ini kehilangan hampir 20.000 followers dari angka sebelumnya.

Meskipun pendapat netizen beragam tentang masalah ini, tampaknya beberapa tidak bisa menahan kekecewaan mereka dan akhirnya berhenti mengikuti sang bintang.

Namun setelah mengalami penurunan yang sangat besar, akun pribadi dengan nama @renebaebae tersebut perlahan mulai meningkat berkat dukungan dari ReVeluv.

4. Komentar Kebencian ke Joy Red Velvet

Image from Instagram @_imyour_joy
Image from Instagram @_imyour_joy

Meski tidak terlibat, tetapi nama Joy Red Velvet ikut terseret dalam kasus perilaku tidak sopan yang dilakukan oleh Irene. Ia dikabarkan menerima komentar jahat di akun media sosial pribadinya sesaat setelah kontroversi menyebar luas ke seluruh internet.

Beberapa netizen terlihat mengingatkan salah satu member maknae tersebut untuk memperhatikan tingkah lakunya agar tidak merusak reputasi Red Velvet. Ada pula yang menuliskan komentar berbau ‘sok tau’ tentang sifat asli dari Joy yang disangka mirip dengan Irene.

“I Heard you are as rude as Irene~~”, ujar salah satu haters yang ditulis dalam huruf hangeul dan telah diterjemahkan oleh forum Allkpop.

5. Salah Sasaran ke Model Irene Kim

Image from Instagram @ireneisgood
Image from Instagram @ireneisgood

Selain Joy Red Velvet, model Korea-Amerika Irene Kim juga menjadi sasaran amukan netizen bar-bar. Mereka tampak meninggalkan komentar jahat dengan mengkritik atas tindakan kasarnya, serta menuduh telah menggunakan kekuatannya secara berlebihan untuk sang stylist.

Semua netizen ini ternyata salah mengira media sosial Irene Kim karena memiliki nama yang sama dengan Irene Red Velvet. Beruntung, sejumlah fans dengan cepat mengklarifikasi sambil menertawakan ulah haters tersebut.  

Semoga masalah ini nggak menimbulkan trauma batin bagi kedua belah pihak dan abaikan kaum gas lighter alias netizen kompor yang suka akan pertikaian.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *