EntertainmentK-Pop

Mengenal Road to Kingdom, Survival Show Lanjutan dari Queendom

0
Source Image: Mnet

Aegyo.id – Stasiun TV Korea Selatan, Mnet diberitakan akan segera menggarap survival show baru bernama ‘Road to Kingdom‘. Acara macam apakah yang disiapkan oleh Mnet ini?

Selidik punya selidik ‘Road to Kingdom’ ini merupakan spinoff dari program Mnet di tahun 2018, yaitu Queendom. Buat kalian yang belum tahu, Queendom merupakan program yang mempertandingkan beberapa idola wanita dengan tajuk ‘comeback battle‘ di mana para kontestan akan bersaing untuk mengetahui siapa di antara mereka yang punya comeback terbaik.

Queendom kemarin diikuti oleh Park Bom (ex 2NE1), AOA, MAMAMOO, LOVELYZ, Oh MY Girl dan (G)I-DLE. MAMAMOO berhasil keluar sebagai pemenang acara ini, di mana Oh My Girl menempati posisi runner up.

Nah jika Queendom mengaku kepada Idol Wanita, maka ‘Road to Kingdom’ ini akan fokus pada Idola Pria. Namun apakah konsepnya akan sama dengan Queendom?

Berikut tim Aegyo sudah mengumpulkan beberapa fakta terkait Road to Kingdom untuk kalian baca di bawah ini.

Konsep Kurang Lebih Mirip

Source IMage: Mnet

Fakta pertama mengenai ‘Road ot Kingdom’ ini adalah format acaranya tidak banyak berubah dari Queendom.

Secara garis besar, tim-tim yang akan bersaing untuk comeback mereka. Single comeback dari para peserta Kingdom akan dirilis dalam waktu yang bersamaan, dan dari situ akan dilihat ‘comeback’ mana yang terbaik, berdasarkan Digital Points (Streaming di platform musik), Voting Comeback Stage dan penilaian di babak pendahuluan.

Kemungkinan besar yang akan dibuat berbeda dari Queendom ada pada babak Preliminary-nya. Sebagai info, untuk Queendom ada tiga babak preeliminary, yaitu babak pertama di mana setiap kontestan mengaransemen lagu hit masing-masing. Untuk babak kedua, setiap kontestan diminta mengcover lagu top milik idol lain dan diaransemen, dan babak ketiga adalah Unit Performance.

Masih Babak ‘Kualifikasi’

Para kontestan Produce X 101

Fakta Kedua dari ‘Road to Kingdom’ ini adalah acara ini merupakan sebuah babak kualifikasi.

Menurut informasi yang beredar, seperti namanya ‘Road to Kingdom’ bukanlah acara utama. Acara utamanya nanti adalah ‘Kingdom’ yang akan ditayangkan di akhir tahun 2020 ini.

Jadi pemenang dari ‘Road to Kingdom’ ini akan tampil di ‘Kingdom’, di mana level persaingan di ‘Kingom’ akan jauh lebih intens daripada ‘Road to Kingdom’.

Line Up Masih Dirahasiakan

Source Image: twitter.com/too_officl

Masih nyambung dengan poin sebelumnya, untuk peserta ‘Road to Kingdom’ ini masih dirahasiakan hingga detik ini.

Namun menurut berita yang beredar, peserta ‘Road to Kingdom’ dan ‘Kingdom’ memiliki spesifikasi yang berbeda. Untuk peserta ‘Road to Kingdom’ nantinya akan diisi oleh boy group yang belum pernah memenangkan acara musik, sementara untuk ‘Kingdom’, boy group yang bersaing adalah mereka yang sudah punya nama.

Meski line upnya masih dirahasiakan, namun beberapa nama kontestan ‘Road to Kingdom’ sudah bocor di jagad maya. Sejauh ini katanya nama group ONF, Golden Child, THE BOYZ, VERIVERY dan TOO akan berpartisipasi dalam acara.

Jadwal Belum Pasti

Source Image: twitter.com/g_i_dle

Fakta terakhir mengenai ‘Road to Kingdom’ ini mengenai jadwal tayangnya.

Menurut Joy News 24, Road to Kingdom ini sudah mulai shooting pada minggu ketiga Maret 2020. Jika semuanya berjalan lancar, acara ini sudah bisa mengudara sekitar bulan Mei atau Juni mendatang.

Sementara untuk lanjutan program ini, yaitu ‘KINGDOM’ dijadwalkan akan tayang di paruh kedua tahun 2020. Namun karena wabah virus Corona yang tengah menjangkiti Korea Selatan, ada kemungkinan jadwal ini bisa ditunda.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *