Image from Instagram @9ato_ent
Image from Instagram @9ato_ent
Entertainment

Kisah Perjalanan Hidup Han So Hee, Tegar Meski Temui Banyak Cobaan

0

Aegyo.id – Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari aktor berparas cantik, Han So Hee. Salah satu tokoh penting di drama The World of The Married itu diberitakan tengah tersandung kasus penipuan yang menyeret nama ibu kandungnya sendiri.

Menanggapi skandal yang menimpa ibunya tersebut, perempuan kelahiran 18 November 1994 ini menulis permohonan maaf kepada korban yang dirugikan. Ia juga menyebut kehidupan sebelum debutnya sudah diwarnai dengan kerja keras untuk melunasi hutang sang ibu.

Kisah perjalanan hidup Han So Hee yang penuh lika-liku ini sekilas mirip dengan cerita Cinderella. Berawal dari keluarga yang kurang beruntung hingga kini tenar di sejumlah judul drama dan commercial film, berikut kisah perjalanan hidup Han So Hee yang penuh dengan rasa pahit-asam-manis kehidupan.

Tinggal dan Dibesarkan Oleh Neneknya

Image from Instagram @hansohee.fanpage & ssohee Naver Blog
Image from Instagram @hansohee.fanpage & ssohee Naver Blog

Han So Hee merupakan anak korban perceraian kedua orang tuanya. Keadaan sulit tersebut mengharuskan dirinya untuk tinggal dan dibesarkan oleh sang nenek di Kota Ulsan, Korea Selatan. Kenyataan hidupnya ini kemudian dituangkan dalam sepucuk surat yang ia tulis di blog pribadinya.

“Pada usia 5 tahun, orang tua saya bercerai dan saya dibesarkan oleh nenek saya. Setelah masuk sekolah menengah, saya pindah ke Ulsan di mana ibu saya juga tinggal saat itu, tetapi saya terus tinggal dengan nenek sepanjang waktu. Setelah lulus, saya pergi ke Seoul dan memasuki jalan ini (menjadi aktor)”, ungkapnya.

Mengadu Nasib di Kota Metropolitan

Image from Instagram @hansoheex & ssohee Naver Blog
Image from Instagram @hansoheex & ssohee Naver Blog

Dari postingan surat tersebut juga diketahui bahwa Han So Hee berangkat ke Seoul setelah tahun kelulusannya. Namun, yang cukup mengagetkan adalah fakta bahwa dirinya datang untuk mengadu nasib ke Kota Metropolitan tersebut hanya bermodal 300 ribu Won atau sekitar 3 juta rupiah. Jumlah yang amat sedikit jika harus tinggal di kota besar dan maju seperti Seoul!

“Saya sudah berusia 25 tahun, tetapi ketika saya memikirkan seorang anak berusia 20 tahun yang datang ke Seoul dengan hanya 300.000 won, seolah-olah saya berusia 10 tahun”, curhatnya dalam blog pribadi tahun 2018 lalu.

Miliki Kepribadian yang Mandiri

Image from Instagram @hansohee.fanpage
Image from Instagram @hansohee.fanpage

Sebelum debut di tahun 2016, Ha So Hee mulai menghidupi dirinya dengan bekerja paruh waktu dan menerima job sebagai model dari beberapa merk pakaian. Hal tersebut diungkap secara detail oleh salah satu teman sekolahnya kepada media lokal OSEN.

“Dia bukan tipe orang yang mengandalkan orang lain untuk dukungan materi atau psikologis. Dia akan membantu orang lain saat dia bisa. Bukan sifatnya untuk berhutang kepada seseorang. Dia sudah bekerja paruh waktu sejak dia masih muda dan tumbuh sendiri”.

Melejit Berkat Skill Fotogenic

Image from Instagram @hansohee.fanpage
Image from Instagram @hansohee.fanpage

Setahun pasca debut membintangi MV SHINee Tell Me What To Do, nama Han So Hee lantas keluar sebagai pemenang 2017 MAXIM K-Model Award. Penghargaan tersebut merupakan bukti kerja kerasnya menggeluti dunia model dan beberapa commercial film.

Bermula dari prestasi tersebut, kini image sang aktor semakin melejit hingga layak dijuluki ratu CF. Sejumlah klien yang pernah bekerja sama dengan Han So Hee meliputi berbagai industri, mulai dari provider terkenal SK Telecom hingga produk kecantikan Loreal Paris.

Sepak Terjang Di Dunia Drakor

Image from Instagram @hansohee.fanpage
Image from Instagram @hansohee.fanpage

Meski telah memulai karir seni peran di tahun 2017 dan muncul di drama populer, nama Han So Hee masih belum banyak diperbincangkan kala itu.

Sebut saja ketika ia tampil memerankan tokoh Yoon Seo Won di drama Money Flower (2017) dan tokoh Jang Hee Jin atau Oh Su Jin di serial Abyss (2018). Banyak fans tak mengira bahwa karakter tersebut dimainkan oleh Han So Hee.

Hingga akhirnya di tahun 2020, Han So Hee mulai dikenal publik berkat totalitas aktingnya saat bertransformasi menjadi tokoh antagonis perebut suami orang bernama Yeo Da Kyung di drama The World of The Married.

Setelah meraih masa emas, Han So Hee kini telah siap menerima kembali tawaran untuk proyek drama selanjutnya. Wah, sukses selalu dan jangan pantang menyerah ya. Let’s path the flower road, Han So Hee!

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *