EntertainmentK-Pop

Kenalkan, Inilah ENHYPEN, Idol Group Baru Jebolan I-Land

0
ENHYPEN

Aegyo.id – Survival show I-Land resmi berakhir. Acara yang digagas Mnet dan Big Hit Entertainment itu resmi mendebutkan idol group baru bernama ENHYPEN.

Beberapa saat yang lalu, Episode 12 alias Episode Final resmi disiarkan. Dalam episode final ini akan dipilih tujuh member dari sembilan trainee yang tersisa.

Sistem pemilihan member line up final ini menggunakan dua metode, yaitu Global vote dan Produer Pick. Dari Global Vote akan dipilih enam member, dan satu member terakhir akan dipilih oleh producer.

Nah di episode final ini para sembilan trainee akan melakukan satu tes terakhir bersama. Mereka membawakan lagu berjudul Calling (Run to You). Lagu ini yang akan jadi dasar penilaian di Episode Final ini.

Nah berikut adalah rangkuman Episode 12.

Nama Grop: ENHYPEN

I-Land

Sebelum hasil voting diumumkan, Mnet dan Big Hit Entertainment mengumumkan nama idol group baru ini. Mereka menamai group ini sebagai ENHYPEN.

Enhypen berasal dari kata di bahasa Inggris yang terjemahan harafiahnya adalah kata sambung. Atau bisa diartikan juga sebagai koneksi.

Idol group ini diharapkan menjadi penghubung antara ketujuh member yang debut ini kemudian mereka akan bertumbuh bersama.

Hasil Voting I-Land Episode 12

Proses voting ini dimulai dengan mengumumkan peringkat lima. Di peringkat lima Heeseung yang diumumkan sebagai member kelima.

Setelah Heeseung, Niki menempati peringkat keempat. Di peringkat tiga, nama Jake disebut, lalu Jay. Yang mengejutkan adalah Jungwon menjadi peringkat satu di episode final I-Land ini. Jumlah votenya juga terpaut jauh dari Jay di peringkat dua, sekitar 200 ribu votes lebih.

Nah Saat nama Jungwon diumumkan, banyak penonton I-Land cemas. Karena Sunoo yang memuncaki dua global vote sebelumnya belum disebut. Selain itu trainee populer lainnya, K juga tidak disebut.

Di peringkat enam, nama Sunghoon yang disebut. Jadi tersisa Daniel, K, dan Sunghoon. Berdasarkan rundingan para Producer, akhirnya Sunoo yang dipilih debut dari tiga trainee yang tersisa. Berikut rekapitulasi hasil voting I-Land.

Line up final ENHYPEN
  1. Jungwon – 1,417,620
  2. Jay – 1,192,889 votes
  3. Jake – 1,179,633 votes
  4. Niki – 1,140,728 votes
  5. Heeseung – 1,137,323 votes
  6. Sunghoon – 1,088,413 votes
  7. Sunoo – Producer Pick

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *