EntertainmentK-Pop

Kenalan Lebih Dekat dengan Jamie, Metamorfosa Jimin Park yang Baru

0
Jamie
Jamie

Aegyo.id – Industri musik Korea Selatan menelurkan banyak solois berbakat yang patut disimak. Salah satunya penyanyi berusia 23 tahun, Jamie.

Dulu artis kelahiran 5 Juli 1997 ini lebih umum dikenal dengan nama Jimin Park. Kini ia mengusung nama Jamie sebagai persona barunya di panggung musik.

Di tahun 2012 ia mengikuti K-Pop Star season pertama dan berhasil meraih gelar juara. Yang patut dikagumi, Jamie menyumbangkan uang yang ia menangkan di acara tersebut untuk amal. Singkat cerita, ia pun dilirik JYP dan debut dalam duo bernama 15& bersama partner duetnya, Baek Yerin.

Debut di usia 15 tahun, Yerin dan Jimin sering disebut sebagai duo paling potensial. Namun kiprah mereka perlahan hilang dari peredaran dan tanpa kepastian dari JYP, Jamie akhirnya keluar dari agensi pada Agustus 2019.

Lagu Stay Beautiful dirilis di bulan Agustus under JYP sebagai single terakhirnya di agensi tersebut.

Sosok Baru Jamie

Jimin ubah image jadi Jamie

Nama Jamie sendiri menjadi metamorfosa, atau rebranding image baru Jimin Park yang terus berusaha menjaga karier bernyanyinya. Ia kini bergabung dengan label Warner Music Korea dengan menggunakan nama panggilannya waktu kecil, Jamie.

Dengan langkah barunya gabung di label internasional, Jamie merilis single Numbers untuk menunjukkan karakternya. Sosok perempuan kuat, punya prinsip dan bertalenta bisa dirasakan saat menonton MV tersebut.

Jamie dikenal dekat dengan beberapa idol, serta terlibat di sejumlah project mereka. Ia juga merupakan member grup M.O.L.A di mana ia jadi satu-satunya member wanita. Grup ini terdiri dari Jamie, Vernon Seventeen, Kino Pentagon, Woodz UNIQ dan produser bernama Nathan.

Tato Jimin

Jamie Park

Yang tak lepas dari penampilan Jamie adalah tato yang terlukis di beberapa bagian tubuhnya. Tato salib di lengan kiri, kupu-kupu di bagian dada, tulisan JxJ (JiminXJamie) di bagian jari dan FHWBWM yang diduga singkatan dari “for he will be with me”, yang menunjukkan Jamie seseorang yang cukup religius.

Saat ini Jamie menjadi host program After School Club (ASC) bersama Han Hee Jun. Pernah tinggal di Thailand semasa kecil, Jamie pun menguasai tiga bahasa yakni Korea, Inggris dan Thailand. Hal itu membuatnya lebih akrab dengan idol tamu yang berasal dari beberapa negara selain Korea Selatan.

Untuk terus update tentang Jamie, kamu bisa memfollow Instagramnya di @jiminxjamie dan kanal YouTube resminya di officialjamie.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *