Entertainment

Kang Daniel dan 9 Selebriti yang Cocok Berprofesi Sebagai Guru

0
Source Image: Konnect Entertainment
Source Image: Konnect Entertainment

Aegyo.id – Punya kharisma extra dan memiliki otak encer, Kang Daniel dan deretan selebriti Korea Selatan tentu tidak luput dari khayalan para pelajar. Meraka kerap ber-halu ria bagaimana seandainya para top artis ini menjadi guru mereka di sekolah.

Berdasarkan karakter hingga latar belakang akademis dari daftar selebriti berikut ini, manakah sekiranya yang paling mendekati tipe ideal guru favoritmu di sekolah?

1. Kang Daniel

Image from Instagram @puma_kr
Image from Instagram @puma_kr

Berdasarkan voting untuk merayakan Hari Guru Nasional di Korea Selatan, nama Kang Daniel berhasil menempati urutan pertama sebagai selebriti yang diinginkan para murid untuk menjadi pembimbing mereka.

Hasil polling yang dirangkum dari pelajar sekolah dasar hingga menengah atas ini mencapai 13.275 suara, yang artinya 49,1% dari seluruh jumlah responden memilih CEO KONNECT Entertainment sekaligus solois muda tersebut sebagai guru impian para murid.

Jika di dunia ini dia benar-benar menjadi guru, maka Kang Daniel cocoknya menjadi instruktur di bidang olahraga karena memiliki fisik yang fit dan jago nge-dance. Setuju?

2. Park Bo Gum

Image from Instagram @parkbogum0fficial
Image from Instagram @parkbogum0fficial

Pesona Park Bo Gum memang bikin hati ayem banget. Imej lelaki lembut dan penuh kasih sayang yang dimiliki aktor ini akan sangat pas bila memerankan seorang tutor.

Bayangin, ketika belajar dengan Park Bo Gum dijamin akan lebih mudah memahami karena sifatnya yang terlihat sabar ketika menghadapi berbagai pertanyaan dari murid.

Oiya, nama Park Bo Gum ternyata juga termasuk dalam kandidat yang diinginkan murid Korea Selatan untuk menjadi pengajar di sekolah mereka lho.

3. Lee Seung Gi

Image from Instagram @leeseunggi.official
Image from Instagram @leeseunggi.official

Terkenal memiliki good manner, bersih dari kontroversi hingga dijuluki “Nation Little Brother”, Lee Seung Gi patut dijadikan contoh bagi pelajar masa kini.

Itulah sebabnya, mantan kekasih YoonA Girls Generation ini diyakini pantas mengisi posisi sebagai guru bimbingan konseling. Para pelajar mungkin akan terhindar dari perilaku negatif berkat energi positif yang selalu ditebar oleh aktor drama Vagabond ini.

4. Yoo Jae Suk

Image from Instagram @youquizontheblock
Image from Instagram @youquizontheblock

Selain mengembangkan bakat sebagai penyanyi trot, penggemar reality show Running Man juga sering dibuat kagum akan kecerdasan yang dimiliki oleh Yoo Jae Suk.

Jika dibanding dengan member lain, terlihat Yoo Jae Suk sering menjawab beberapa kuis pengetahuan umum dengan benar.

Tak heran, host program Yoo Quiz On The Block ini juga menjadi salah satu selebriti yang layak berprofesi sebagai pengajar berkat wawasan luas yang dimilikinya.

5. Kim Tae Hee

Image from Instagram @kimtaehee99
Image from Instagram @kimtaehee99

Alasan para pelajar memilih Kim Tae Hee sebagai seleb yang cocok sebagai pembimbing di sekolah adalah karena sifat keibuannya seperti saat membintangi drama Hi Bye Mama.

Kim Tae Hee juga dirasa akan menjadi tipe guru favorit karena auranya seperti sosok penyayang dan bisa menganggap peserta didik sebagai anaknya sendiri.

Satu lagi fakta, aktor yang dijuluki “Korea’s Most Beautiful Woman” ini juga memiliki prestasi pendidikan yang luar biasa. Semasa sekolah, ia sering mendapat skor sempurna hingga melanjutkan belajar di kampus bergengsi yakni Universitas Seoul!

6. Henry Lau

Image from Instagram @henryl89
Image from Instagram @henryl89

Saat jam pergantian pelajaran kemudian disambut oleh suara merdu Henry, tentu akan membangkitkan suasana kelas yang membosankan.

Penyanyi yang lahir di Kanada ini juga memiliki personality yang unik dan periang, sehingga pas dengan kriteria guru yang bisa dijadikan teman curhat oleh pelajar.

Henry Lau juga menguasai beberapa instrumen musik seperti piano, gitar dan violin, ia merupakan sosok yang sangat tepat bila berperan sebagai guru kesenian.

7. Changmin TVXQ

Image from Instagram @changmin88
Image from Instagram @changmin88

Selain ahli mencapai nada tinggi dalam bernyanyi, Changmin adalah member grup idola generasi kedua yang memiliki level kecerdasan tingkat tinggi.

Beberapa gelar akademis telah dirampungkan Changmin hingga mengejar gelar doktoral di Inha University. Jadi tidak usah diragukan lagi, berdasarkan keahliannya tersebut, Changmin mungkin juga akan sukses bila berkarir sebagai guru atau dosen.

8. RM BTS

Image from Instagram @bts.rm
Image from Instagram @bts.rm

Pernah tinggal di New Zealand, leader boy group BTS ini dikenal fasih dalam berbahasa asing. Keahliannya di bidang bahasa ini mengantarkan RM pada pembacaan pidato di sidang pertemuan PBB tahun 2019 lalu.

Pelafalan serta aksen yang diucapkan secara lancar membuatnya layak dinobatkan sebagai guru mata pelajaran bahasa Inggris.

9. Wendy Red Velvet

Image from Instagram @wendyrvsm
Image from Instagram @wendyrvsm

Meraih nilai sempurna hingga mendapat penghargaan Obama Award, idol cantik satu ini juga pantas menjadi mentor ketika belajar di sekolah.

Dikenal memiliki sifat optimis dan pantang menyerah, dijamin belajar bareng Wendy akan semakin seru. Para murid pastinya nanti sering diingatkan dengan kata-kata memotivasi untuk makin giat belajar.

10. Park Kyung Block B

Image from Instagram @qkrrud78
Image from Instagram @qkrrud78

Terdaftar sebagai member dari grup Mensa Internasional, siapa nih yang masih meragukan kemampuan akademis Park Kyung dari boy grup Block B?

Pernah muncul di program Problematic Man dan menerangkan jawaban matematika di papan secara rinci, rapper satu ini juga patut menjadi tenaga pendidik versi selebriti.

Bukan hanya dalam memecahkan teka-teki matematika, Park Kyung dianggap mampu menganalisa permasalahan dengan baik, sehingga mendapat sebutan ‘pria berotak seksi’.

So, kalau boleh nge-halu sedikit. Gimana ya rasanya kalau 10 selebriti ini berkumpul di satu sekolah dan menjadi guru yang siap membantumu belajar?

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *