Entertainment

J-Hope BTS Mendonasikan Rp 1,2 Miliar untuk Bantu Para Murid

0

Aegyo.id, Jakarta – Tak hanya soal musik, J-Hope BTS juga membuat banyak khalayak kagum lewat kedermawanannya. Rapper sekaligus penulis lagu ini memberikan donasi untuk para murid sekolah yang membutuhkan.

Jeonnam Girl’s Commercial High School menyelenggarakan upacara untuk merayakan beasiswa yang diberikan J-Hope BTS pada Rabu, 15 Mei 2019.

Dilansir dari laman Soompi, berdasarkan Kantor Pendidikan Metropolitan Gwangju, J-Hope menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk beasiswa melalui Kantor Pusat Gwangju ChildFund Korea ke Choontae Academy, sebuah yayasan pendidikan yang dimiliki almamaternya.

Choontae Academy menyebut mereka memutuskan memakai uang tersebut untuk mendukung Jeonnam Girls’ Commercial High School yang juga bagian dari yayasan dengan beasiswa selama lima tahun.

Mereka mengungkapkan akan memberikan 500 ribu won atau sekitar Rp 6 juta kepada 10 siswa setiap tahunnya. Lewat upacara itu, 10 siswa yang membutuhkan dengan nilai luar biasa dan berperilaku baik yang menerima beasiswa.

“Saya akan fokus pada studi dan setelah mencari pekerjaan di lembaga publik, saya juga ingin menyumbangkan beasiswa ke almamater saya untuk junior saya,” ungkap salah satu murid yang menerima beasiswa.

Sementara, Desember lalu J-Hope juga menyumbangkan 150 juta won atau sekitar Rp 1,8 miliar ke ChildFund Korea serta menyumbang Rp 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk mendukung siswa yang membutuhkan menghadiri almamater untuk ulang tahunnya.

Di tengah agenda yang super padat, J-Hope BTS meluangkan waktu untuk memberikan sumbangan untuk membantu siswa yang membutuhkan. Kini, BTS tengah menjalani tur stadion bertajuk Love Yourself: Speak Yourself di seluruh dunia.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *