EntertainmentK-Pop

Dikritik Fans, Via Vallen Akui MV-Nya Mirip Karya IU

0
Image from Instagram @viavallen & @dlwlrma
Image from Instagram @viavallen & @dlwlrma

Aegyo.id – Penyanyi Via Vallen baru-baru ini jadi bahan perbincangan panas di media sosial. Netter yang terdiri dari fans K-Pop dan penikmat musik pada umumnya melontarkan berbagai kritik pedas atas karya baru Via berjudul Kasih Dengarkan Aku.

Video musik yang dirilis hari ini, 24 Oktober 2020 itu disebut punya konsep yang sangat mirip dengan MV IU, Above the Time. Tak hanya dari satu atau dua adegan, fans menemukan banyak sekali kesamaan antara kedua klip tersebut.

Tak butuh waktu lama kasus ini bergulir dengan liar di jejaring sosial. Tentunya banyak yang kecewa dan menuntut MV Via Vallen itu agar di-take down dari YouTube, serta berharap label musik Via menyatakan permintaan maaf.

Beberapa jam setelahnya Via Vallen akhirnya buka suara terkait dugaan plagiarisme itu. Ia mengakui jika video klipnya mirip dengan karya IU, bahkan ia mengaku sangat malu.

Via Vallen – IU

“Untuk IU, fans IU dan terutama vyanist, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang mirip banget sama MV-nya IU. Ini sama sekali ga ada unsur kesengajaan, karena aku bukan penggemar K-Pop secara umum, jadi ga banyak tau soal MV K-Pop,” tulis Via di Instagram Storynya.

“Kalo dari awal aku tau bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100% bakalan minta ganti konsep. Jujur aku malu banget pas tau,” lanjutnya.

Kini video klip Via Vallen yang bermasalah tersebut telah diturunkan dari YouTube. Perwakilan label juga menyebut jika ide konsep ini datang dari sutradara, sehingga mereka dan Via tak tahu jika konsepnya ternyata meniru.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *