EntertainmentK-Drama

Diboikot TV Hingga Digugat Netizen, Ini 9 Kontroversi yang Menimpa Aktor Korea Sepanjang 2020

0
Image from Instagram @ldh_sky
Image from Instagram @ldh_sky

Aegyo.id – Beberapa nama aktor Korea di bawah ini menuai kontroversi di tahun 2020. Ada yang disebabkan dari perilaku mereka sendiri, namun adapula yang cuma apes hingga jadi bulan-bulanan netizen.

Siapa saja mereka dan bagaimana kisahnya? Berikut Aegyo bagikan 9 aktor Korea yang namanya sempat menjadi kontroversi di kalangan netizen sepanjang tahun 2020.

1. Ha Jung Woo dan Propofol

Image from Instagram @hajungwoo0311
Image from Instagram @hajungwoo0311

Pada awal tahun 2020 dilaporkan ada seorang aktor populer yang mengunjungi klinik bedah kosmetik di Gangnam, Seoul untuk menerima Propofol atau obat bius dosis tinggi secara ilegal dengan nama samaran. Lalu pada 18 Februari, media Law Talk News melaporkan bahwa Ha Jung Woo lah yang sedang diselidiki oleh polisi lantaran kasus tersebut.

2. KBS TV Blacklist Aktor Kang Ji Hwan

Image from Namuwiki
Image from Namuwiki

Pada 5 September 2020, stasiun KBS memperbarui daftar selebriti yang dilarang tampil di program TV termasuk bintang drama ‘Lie To Me’, Kang Ji Hwan. Keputusan tersebut merupakan buntut dari perkara pelecehan seksual kepada anggota staff agensi yang dilakukan aktor 43 tahun itu pada Juli 2019 lalu.

3. Pesta Soju Jung Jun Won

Image from Viu & Namuwiki
Image from Viu & Namuwiki

Jung Jun Won, aktor remaja yang memerankan Cha Hae Gang di drama ‘The World of the Married’ sempat trending di situs portal Korea karena foto kontroversialnya tersebar secara online. Dari foto tersebut netizen menduga jika aktor ini sedang pesta soju dan merokok di bawah umur karena Jung Jun Won lahir pada 2004 alias baru berusia 16 tahun.

4. Kekhawatiran Netizen Pada Seo Woo Jin

Image from Instagram @kimtaehee99
Image from Instagram @kimtaehee99

Ibu dari aktor cilik Seo Woo Jin mendapat kritikan dari netizen setelah anak laki-lakinya itu mengambil peran sebagai anak perempuan dari Kim Tae Hee di drama ‘Hi, Bye Mama’. Fakta bahwa Woo Jin adalah anak laki-laki yang berperan sebagai perempuan menjadi kontroversi karena dianggap dapat menyebabkan si anak bingung atau bias gender.

5. Ji Chang Wook di Tengah Kerumunan

Image from Instagram @sbsdrama.official & @gs25_official
Image from Instagram @sbsdrama.official & @gs25_official

Niat hati Ji Chang Wook untuk bertemu fans berujung perdebatan karena menyebabkan bahaya keamanan saat dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Agensi Ji Chang Wook dan toko swalayan GS25 kemudian meminta maaf atas hal ini karena mereka mendatangkan Ji Chang Wook sebagai pekerja paruh waktu untuk kepentingan promosi drama “Backstreet Rookie” yang mengakibatkan kerumunan massa.

6. Kasus Bullying yang Menimpa Kwon Mina

Image from Instagram @kvwowv
Image from Instagram @kvwowv

Setelah alih profesi menjadi aktor, Kwon Mina akhirnya berani mengungkapkan serangkaian perundungan yang dia alami selama berada di girl group AOA. Pemain web drama ‘Wind Bell’ ini secara khusus menuding Jimin sebagai biang keladi atas segala tindakan bullying yang menimpanya ketika dulu masih menjadi idol.

7. Kasus Irene Red Velvet Sebelum Debut Aktornya

Image from Instagram @kdramasvids
Image from Instagram @kdramasvids

Setelah kasus Mina eks AOA yang menghebohkan, Irene Red Velvet juga termasuk aktor yang mau debut tapi sudah terlibat kontroversi di tahun 2020. Idol yang dijuluki ‘Ice Princess’ ini dikabarkan telah berperilaku buruk kepada salah satu staf penata gaya. Untungnya insiden tersebut tidak berdampak ke film debutnya, dan ‘Double Patty’ dikabarkan akan dirilis di 2021. Fyuuh…

8. Petisi untuk Park Bo Gum

Image from Instagram @cjenmmovie
Image from Instagram @cjenmmovie

Park Bo Gum sempat dianggap ‘keceplosan’ promosi saat dirinya sudah masuk wajib militer dalam acara Konser Pertahanan Angkatan Laut Korea. Park Bo Gum menerima petisi online karena diduga memengaruhi penonton untuk keuntungan proyeknya atas ucapannya saat itu.

Namun setelah ditinjau ulang, Angkatan Laut Republik Korea menyampaikan bahwa komentar Park Bo Gum tidak menjadi masalah secara hukum. Alasannya pernyataan Park Bo Gum tersebut merupakan tanggapan atas pertanyaan dari rekan pembawa acara.

9. Skandal ‘Topi Babi’ Lee Do Hyun

Image from Theqoo & Instagram @ldh_sky
Image from Theqoo & Instagram @ldh_sky

Penggemar sempat kecewa setelah menemukan sebuah postingan wanita bertopi babi yang diduga adalah pacar Lee Do Hyun. Topi tersebut terlihat mirip dengan yang diberikan fans untuk ulang tahun sang aktor. Lee Do Hyun pun dianggap tak menghargai pemberian penggemar dan malah memberikan topi babi itu ke pacarnya.

Menanggapi kontroversi tersebut, agensi Yuehua Entertainment melaporkan bahwa gadis yang dimaksud hanyalah seorang kenalan. Foto itu juga foto lama yang diambil sekitar 3 tahun lalu di mana beberapa teman dekat Lee Do Hyun saling berkumpul dan menggunakan topi bersama.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *