Entertainment

BLACKPINK Di Antara Dua Brand Smartphone Papan Atas

0
BLACKPINK di Coachella. (Foto: latimes.com)
BLACKPINK di Coachella. (Foto: latimes.com)

Aegyo.id – Brand smartphone kenamaan asal Korea Selatan, Samsung telah menggaet BLACKPINK sebagai brand ambassador mereka. Kerja sama itu pun sampai membuat Jennie, Rose, Lisa dan Jisoo menampilkan brand tersebut di MV mereka, Kill This Love yang rilis 2019 lalu.

Kontrak brand raksasa itu dengan BLACKPINK bersifat eksklusif. Alhasil keempat member hanya boleh memegang ponsel Samsung di berbagai kesempatan, termasuk di konser dan fanmeeting.

Kabar yang beredar, tahun lalu para member menolak berselfie dengan fans yang menggunakan brand lain. Hal unik terjadi saat grup asal YG Entertainment ini menggelar konser di Amerika Serikat, dan Jisoo tanpa sadar bervideo selfie dengan iPhone milik fans.

Tak berselang lama, Jennie yang melihat kejadian itu langsung mendatangi Jisoo dan menepis ponsel tersebut ke arah fans. Jennie tahu benar kontrak mereka dengan Samsung sebagai brand ambassador masih berjalan.

Kasus tersebut sempat dibahas oleh para YouTuber, termasuk podcast Lew Later yang dikenal dengan channel Unbox Therapy. Ia pun penasaran dengan kontrak yang sampai membuat Jennie menepis ponsel selain Samsung.

Endorsement BLACKPINK

Pertama kita akan membahas eksklusivitas kontrak tersebut, yang menurut pandangan fans masih beragam. Ada yang bilang bahwa kontrak itu tidak bersifat mengikat, alias BLACKPINK boleh menggunakan brand ponsel lain di aktivitas di luar pekerjaan.

Sementara sebagian fans berpendapat jika sudah meneken kontrak harusnya mereka hanya menggunakan brand tersebut untuk menjaga profesionalitas.

Dugaan lain adalah kontrak BLACKPINK dengan Samsung telah berakhir. Asumsi itu muncul karena Jisoo dkk dalam siaran V Live maupun postingan di medsos sudah terlihat menggunakan perangkat keluaran Apple. Sehari-hari mereka juga kerap terlihat dengan brand ternama asal Amerika Serikat itu.

Jisoo BLACKPINK terlihat kenakan iPhone

Kontrak pada umumnya punya kesepakatan tersendiri, biasanya berkisar antara lima hingga tujuh tahun. Menurut beberapa sumber, kontrak dengan Samsung ini disebut baru saja berakhir.

Melihat dari postingan Style Caster, kekayaan para member BLACKPINK berada di angka 6 hingga 8 juta dollar. Angka itu datang dari penghasilan mereka dari konser, penjualan album hingga kontrak dengan beberapa sponsor seperti Dior, Yves Saint Lauren, Gucci dan beberapa merk ternama lainnya.

Lantas berapa kira-kira nilai kontrak BLACKPINK dengan perusahaan teknologi raksasa tersebut? Sayangnya informasi tersebut masih ditutup rapat oleh agensi dan perusahaan.

Summary

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *