EntertainmentK-Pop

Begini Kronologi Sesungguhnya Kasus ‘Penyelundupan’ Obat Ilegal BoA

0
BoA

Aegyo.id – Publik Korea Selatan baru-baru ini dikejuatkan dengan kasus yang menimpa BoA. Penyanyi sekaligus salah satu Direktur SM Entertainment itu tersandung kasus penyelundupan obat ilegal.

BoA sendiri bisa dikatakan sosok yang disegani di dunia K-Pop. Ia dinilai sebagai salah satu pelopor terciptanya Hallyu Wave di awal tahun 2000an.

Sepanjang karirnya, BoA juga menjadi idol yang berprestasi. Ia memenangkan banyak penghargaan atas karya-karyanya yang spektakuler.

Selama karirnya pun BoA dikenal sebagai sosok pekerja keras dan menjadi teladan. Karirnya nyaris bersih dari skandal, sehingga kasus ini cukup mengguncang publik Korea.

Lantas bagaimana kronologi sebenarnya kasus penyelundupan obat BoA ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kena Razia

BoA

Menurut hasil investigasi SBS, kronologi kasus ini berawal dari razia yang dilakukan Bea Cukai Jepang.

Salah satu staff BoA kedapatan mengirim obat psikotropis termasuk Zolpidiem. Zolpidiem adalah obat yang digunakan untuk gangguan tidur.

Laporan itu mengklaim bahwa BoA mendapatkan obat itu dari resep dokter di Jepang. Namun di Korea Selatan obat Zolpidiem ini tidak bisa diimpor begitu saja, karena butuh sejumlah dokumen khusus.

Untuk itu otoritas setempat ingin memeriksa adanya dugaan penyelundupan obat ke Korea yang dilakukan BoA dan Staff.

Salah Prosedur

Setelah kasus ini cukup viral di Korea Selatan, SM Entertainment akhirnya memberikan klarifikasi.

Pertama-tama SM Entertainment membenarkan bahwa selebritis yang dimaksud itu memang adalah BoA. Namun mereka menyanggah bahwa sang artis mencoba menyelundupkan obat tersebut.

Mereka mengklaim bahwa pegawai mereka di Jepang itu mengirimkan obat ke BoA yang mengalami masalah tidur. Namun ia tidak tahu menahu tata cara untuk mengekspor obat-obatan ke Korea Selatan.

Sang staff hanya mengirimkan obat itu dalam paket biasa. Padahal otoritas Korea mewajibkan ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi sebelum mengirim obat-obatan ke Negeri Gingseng.

Pihak SM Entertainment sendiri menyebut bahwa BoA dan sang staff akan kooperatif dalam pemeriksaan yang dilakukan otoritas setempat.

Masalah Kesehatan BoA

BoA

Dalam keterangan tersebut, SM Entertainment juga menuturkan situasi kesehatan BoA.

Menurut SM Entertainment, BoA belakangan ini menjalani pemeriksaan fisik. Hasil pemeriksaan itu menunjukkan bahwa hormon pertumbuhan BoA mengalami penurunan sehingga ia butuh mendapatkan jam tidur yang cukup banyak.

Dokter ini memberikan resep obat yang kemudian dikonsumsi BoA. Namun sang penyanyi mengalami efek samping seperti pusing dan masalah kesehatan termasuk muntah-muntah. Lalu kemudian BoA bercerita kepada sang pegawai di Jepang yang merupakan staff pribadinya selama promosi di Jepang.

Sang staff yang tinggal bersama BoA teringat bahwa dahulu BoA juga sempat mendapatkan masalah di Jepang. Namun obat yang ia konsumsi saat itu tidak menimbulkan efek samping yang ia rasakan ketimbang obat yang ia dapatkan di Korea.

Itulah mengapa sang staff berinisiatif untuk mengirimkan obat itu kepada BoA agar ia bisa beristirahat dengan baik.

Well, semoga masalah ini bisa cepat selesai dan BoA kembali sehat ya!

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *