EntertainmentK-Pop

6 Idol Group yang Dinominasikan di The Best K-Pop MTV VMA 2020

0

Aegyo.idMTV kembali menggelar MTV Video Music Award (MTV VMA 2020). Untuk Edisi tahun 2020 ini, kategori The Best K-Pop kembali diadakan.

MTV VMA merupakan sebuah penghargaan tahunan. MTV mencoba memberikan penghargaan kepada para musisi melalui Music Video mereka.

Tahun lalu, untuk pertama kalinya dalam sejarah MTV VMA, kategori Best K-Pop diperkenalkan dalam VMA. Untuk kategori tersebut, dipilih enam MV K-Pop terbaik pada periode waktu penilaian VMA.

Nah tahun lalu, Video Klip BTS, Boys With Luv terpilih menjadi pemenang kategori The Best K-Pop di VMA. Nah untuk tahun ini kira-kira siapa yang menang ya?

Berikut kami sajikan enam group K-Pop yang masuk dalam nominasi ‘The Best K-Pop’ MTV Video Music Award 2020.

BTS

Source Image: BTS – ON Official MV

Sebagai juara bertahan, BTS kembali dinominasikan masuk penghargaan ‘The Best K-Pop’ MTV Video Music Award 2020.

MV yang masuk dalam nominasi VMA Tahun ini adalah rilisan terbaru mereka berjudul ‘On’ yang dirilis pada bulan Februari 2020 kemarin.

ON dan album BTS Map of the Soul: 7 sendiri sudah memenangkan banyak penghargaan dan juga memecahkan beberapa rekor. Sanggupkan mereka mempertahankan capaian yang diraih Boys With Luv tahun lalu?

EXO

Source Image: EXO – Ambission Official MV

Boy group populer lainnya yang masuk nominasi ‘The Best K-Pop’ MTV Video Music Award 2020 adalah boy group SM Entertainment, EXO.

Music Viceo yang dinominasikan dalam VMA 2020 ini adalah Music Video ‘Obsession’ yang dirilis pada bulan November 2019 kemarin.

Mengusung konsep yang dark, Obsession ini memenangkan banyak penghargaan termasuk ‘Album of the Year’ di kuartal keempat versi Gaon Music Chart Awards. Jadi menarik ditunggu apakah mereka bisa memenangkan penghargaan bergengsi ini.

(G)-IDLE

Source Image: twitter.com/G_I_DLE

Bersaing dengan nama-nama besar, Rookie Girl Group (G)I-DLE juga dinominasikan untuk masuk ke dalam kategori ‘The Best K-Pop’ MTV Video Music Award 2020.

(G)I-DLE bisa dikatakan salah satu girl group yang popularitasnya tengah meroket. Di bulan April kemarin mereka comeback dengan single berjudul ‘Oh My God’.

Single ini berhasil menempati peringkat tiga Billboard World Digital Song Charts. Dengan konsep girl crushnya, dan konsep MV yang ‘Badass’ (G)I-DLE masuk dalam nominasi the Best K-Pop VMA 2020.

MONSTA X

Boy Group Starship Entertainment, MONSTA-X juga dinominasikan masuk kategori ‘The Best K-Pop’ MTV Video Music Award 2020.

Ini kali kedua MONSTA X masuk nominasi penghargaan ini. Tahun lalu mereka juga dinominasikan dalam penghargaan ini melalui lagu mereka berjudul ‘Who Do You Love’ yang berduet dengan French Montana.

Sementara untuk tahun ini, MONSTA X dinominasikan masuk VMA 2020 dengan lagu Someone’s Someone. Akankah mereka bisa meraih penghargaan itu tahun ini?

Red Velvet

Source Image: Red Velvet – Psycho MV

Salah satu pendatang baru di ‘The Best K-Pop’ MTV Video Music Award 2020 adalah girl group SM Entertainment, Red Velvet.

Tahun lalu Red Velvet tidak masuk dalam nominasi penghargaan ini. Namun tahun ini mereka masuk nominasi berkat MV lagu mereka yang berjudul ‘Psycho’.

Saat dirilis, Psycho bisa dikatakan meledak di Korea Selatan. Kita lihat apakah girl group SM Entertainment itu bisa membawa pulang penghargaan berharga ini.

TXT

TXT - Run Away MV
Source Image: TXT – Run Away MV

Tahun ini, Big Hit tidak hanya mengirim BTS ke ‘The Best K-Pop’ MTV Video Music Award 2020. Namun boy group kedua mereka, TXT juga masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi ini.

Ini merupakan tahun kedua TXT masuk dalam nominasi penghargaan ini. Tahun lalu mereka dinominasikan dengan lagu mereka berjudul ‘Cat & Dog’.

Tahun ini lagu mereka ‘Run Away’ yang dinominasikan ke penghargaan VMA ini. Mengusung tema ala-ala Harry Potter, MV ini berhasil membius para penggemar mereka. Namun apakah MV ini bisa memenangkan penghargaan bergengsi ini?

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *