EntertainmentK-Pop

5 Idol Tampan yang Berasal dari Busan, Ada Oppa Kamu?

0

Aegyo.id – Jika kita bicara mengenai kota di Korea Selatan, tentu Kota ‘Seoul’ menjadi nama pertama yang terbesit di benak kita. Maklum sih, karena Seoul merupakan Ibukota Korea Selatan, di mana seluruh pusat Ekonomi dan Industri hiburan terpusat di sana. Tapi tahukah kalian kota terpopuler di Korea Selatan?

Ya, kota itu adalah Busan. Kota yang terletak di bagian Selatan ini merupakan kota terpopuler kedua di Korea Selatan. Selain itu kota ini merupakan kota terpadat kedua di Korea Selatan setelah Seoul.

Busan sendiri dikenal atas beberapa hal. Misalnya, lokasi industri terbesar di Korea Selatan terletak di sana, belum lagi kota ini dikenal memiliki Pelabuhan tersibuk di Korea Selatan. Tidak hanya itu, kota ini juga dikenal sebagai pusat kebudayaan dan pendidikan di bagian Selatan Korea.

Tapi tahu nggak sih? Busan ini ternyata banyak ‘menghasilkan’ idol-idol tampan yang sehari-hari menghiasi harimu. Penasaran siapa saja oppa-oppa kelahiran Busan yang kerap bikin hatimu dag-dig-dug? Yuk intip di bawah ini.

Taecyon – 2PM

Source Images: JYP Entertainment

Idol pertama yang berasal dari Busan adalah Ikon sekaligus Main Rapper dari Boygroup kenamaan JYP Entertainment, yaitu Ok-Taek-Yeon atau yang lebih dikenal sebagai Taecyon 2PM.

Taecyon lahir di Seoul dan besar di Busan, tetapi di usia 10 tahun ia dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat tepatnya di kota Bedford, Massachussetts.

Taecyon sendiri kembali ke Korea pada tahun 2006 silam setelah kakak perempuannya mendesak ia untuk mengikuti Audisi JYP Entertainment.

Wooyoung – 2PM

Source Images: Soompi

2PM tidak hanya memilik Taecyon yang berasal dari Busan, tetapi juga ada Jang Woo-Young atau yang dikenal sebagai Wooyoung 2PM.

Berbeda dari Taecyon yang sempat pindah ke Amerika Serikat, Wooyoung menghabiskan masa kecilnya di Busan. Ia lalu ‘merantau’ ke Seoul dan menjadi trainee di JYP Entertainment sebelum didebutkan menjadi 2PM pada tahun 2008 silam.

Thunder – MBLAQ

Source Images: instagram.com/thunderlighthouse

Idol ketiga yang merupakan warga asli Busan adalah mantan personil MBLAQ, Thunder alias Park Sang-Hyun.

Sama seperti kakaknya, Sandara 2NE1, Thunder juga lahir di kota Busan pada tanggal 7 Oktober 1990. Namun ia hanya tinggal selama dua tahun saja di Busan karena ia dan kedua kakanya harus pindah ke Filipina.

Pada awalnya ia kembali ke Korea untuk mendukung kakaknya yang mengikuti Program Star Circle, namun ia kemudian ditemukan oleh Rain dan didebutkan menjadi member MBLAQ.

Jaehyo – Block B

Source Image: instagram.com/bbjhyo

Idol tampan ke empat yang lahir di Busan adalah member dari Block B, Jaehyo.

Jaehyo tercatat kecil dan besar di Busan, lalu mencoba peruntungannya dengan menjadi trainee di CUBE Entertainment sebelum akhirnya debut sebagai member Block B oleh Cho PD di tahun 2011.

Sejak kecil, Jaehyo sudah dikenal sebagai seorang Pria Ulzzang (Berwajah tampan) dan ia sempat mengikuti di acara Mnet mengenai Ulzzangs di tahun 2007.

Jonghyun – CN Blue

Source Image: instagram.com/cnblue_official

Idol tampan terakhir yang lahir di Busan adalah Lead Guitarist dan juga vokal dari CN Blue, Lee Jong-Hyun.

Lahir di kota Busan pada tanggal 15 Mei 1990, Jong-Hyun tinggal di sana selama empat tahun sebelum pindah ke Jepang di tahun 1994. Namun keluarganya pindah kembali ke Busan saat ia memasuki usia SD.

Sama seperti Jaehyo, Jonghyun juga seorang Ulzzzang di acara ‘BESTNINE’ yang ditayangkan di Mnet.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *