Entertainment

5 Alasan Hwasa MAMAMOO Pantas Disebut Sebagai “Panutan Perempuan Abad 21”

0
Image from Instagram @_mariahwasa
Image from Instagram @_mariahwasa

Aegyo.id – Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Hwasa MAMAMOO? Penyanyi satu ini memang terbilang nyentrik di antara para idol Korea Selatan lainnya.

Kenapa nyentrik? Karena ia mempunyai pendirian kuat terhadap self love dan memilih menjadi diri sendiri ketimbang mengikuti tren. Pandangan tersebut kemudian menginspirasi banyak wanita hingga Hwasa layak disebut sebagai “Panutan Perempuan Abad 21”.

Julukan tersebut tentunya tak berlebihan mengingat hal-hal yang dilakukan Hwasa berikut telah mendobrak stigma serta stereotip yang kadang bikin kaum perempuan insecure. Simak yuk ulasan Aegyo di bawah ini.

1. Membuat Standar Kecantikannya Sendiri

Image from Youtube MINTBOX (Fansite)
Image from Youtube MINTBOX (Fansite)

Di atas panggung, Hwasa pernah sedikit curhat tentang kehidupannya di masa lalu. Kala itu penyanyi kelahiran 23 Juli 1995 ini bercerita mengenai pengalaman mengikuti audisi yang berakhir gagal karena dianggap gemuk dan tidak cantik.

Perlakuan body shamming tersebut lantas menjadi titik balik dalam hidupnya. Ia kemudian bertekad untuk sukses dengan membuat standar kecantikannya sendiri.

“Segera (setelah itu) aku berjanji pada diriku sendiri. Jika aku tidak sesuai dengan standar kecantikan di generasi ini, maka aku akan membuat standar yang berbeda,” katanya dengan percaya diri.

2. Menerima Diri Apa Adanya

Image from Instagram @_mariahwasa
Image from Instagram @_mariahwasa

Idola K-Pop perempuan identik dengan bentuk tubuh skinny serta warna kulit yang cerah khas Asia. Namun, Hwasa memilih mempertahankan body bottle serta warna kulit eksotisnya sebagai bentuk mencintai diri sendiri.

Ia tidak pernah merasa minder dengan penampilan yang tidak sesuai standar kecantikan Korea Selatan. Ditambah karena sikap percaya dirinya lah yang membuat Hwasa semakin terlihat cantik dan bersinar.

Bold Make Up VS Soft Make Up

Image from Instagram @_mariahwasa
Image from Instagram @_mariahwasa

Biasanya idol yang lekat dengan riasan feminin akan ragu jika akan bergaya sedikit bold, pun sebaliknya. Namun maknae MAMAMOO ini sama sekali tak khawatir lho.

Hwasa bisa tampil mengintimidasi dengan lipstik merah dan makeup mata tebal yang menjadi identitasnya ketika di atas panggung. Namun, ia juga bisa terlihat kalem ketika berdandan dengan lipstik nude dan eyeshadow warna natural.

Hal ini membuktikan bahwa Hwasa MAMAMOO semakin mengukuhkan posisinya sebagai idol yang bebas berekspresi dalam bermakeup.

Berkharisma dan Kaya Ekspresi

Image from Instagram @mamamoo_official
Image from Instagram @mamamoo_official

Hwasa juga membuktikan keprofesionalannya ketika di atas panggung. Meski sering tampil seksi, girl crush dan savage tetapi ia juga bisa menampikan ekpresi imut.

Tampilannya yang kaya ekspresi tersebut membuatnya tampak sangat berkharisma. Terlebih ketika digabungkan dengan harmonisasi panggung, kostum serta suara yang merdu, setiap penggemar pun pasti terpukau dengan penampilan Hwasa.

No Jaim-Jaim Club

Image from Youtube MBC Entertainment
Image from Youtube MBC Entertainment

Hwasa rupanya tak segan memperlihatkan kebiasaan makannya yang unik di acara ‘I Live Alone’. Ia seolah melupakan statusnya sebagai selebriti dan bertransformasi menjadi gadis biasa yang jatuh cinta dengan makanan.

Ditambah lagi, sang pelantun lagu ‘Maria’ ini terlihat cuek ketika tampil di acara itu seperti tidak pakai makeup, kadang pakai daster aja dan makan dengan posisi ala warteg. Wah, welcome to ‘no jaim-jaim club’, Hwasa!

Nah, buat kalian yang masih sering merasa insecure terlebih karena penampilan, yuk coba mulai meniru Hwasa dan buat standar kecantikan versi dirimu sendiri.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *