EntertainmentK-Pop

2 Tahun Berlalu, Apa Kabar 8 Finalis Produce 48 yang Gagal Debut?

0
Source Image: Mnet

Aegyo.id – Tanggal 31 Agustus kemarin merupakan sebuah hari yang bersejarah. Karena pada hari itu idol group baru, IZ*ONE resmi lahir dari episode final Produce 48.

IZ*ONE merupakan girl group yang lahir dari survival show Produce 48. Dari 96 trainee yang datang dari berbagai agensi di Korea Selatan dan Jepang kemudian dipilih menjadi 12 member yang debut.

Di babak final yang ditayangkan 31 Agustus 2018 kemarin, ada 20 trainee yang tersisa untuk memperebutkan 12 posisi debut. Ke-12 member yang berhasil debut itu ada Jan Won Young, Miyawaki Sakura, Jo Yuri, Kwon Eunbi, Kim Minju, Yabuki Nako, Kim Chaewon, Kang Hyewon, Choi Yena, Honda Hitomi dan Lee Chaeyon.

Untuk perjalanan ke-12 trainee ini sebagai member IZ*ONE mungkin akan kita bahas di lain kesempatan. Namun kali ini, kita akan mencoba membahas nasib delapan member yang gagal debut.

Ada yang keluar dari agensinya, ada yang memutuskan kembali ke Jepang dan bahkan sudah ada yang debut di idol group baru.

Penasaran bagaimana nasib mereka? Yuk intip di bawah ini.

Peringkat 20 – Shiroma Miru

Source Image: Mnet

Nama pertama yang akan kita bahas adalah ia yang menempati peringkat 20, Shiroma Miru.

Setelah gagal mencoba peruntungannya di Korea Selatan, Miru memutuskan kembali ke Jepang. Ia kembali aktif sebagai member NMB48 yang berbasis di Osaka.

Bersama NMB ia masuk senbatsu di tiga single yaitu ‘Bokou e Kaere!, Hatsukoi SHijo Shugi, dan Datte Datte Datte, di mana ia menjadi center dari lagu Bokou e Kaere.

Tidak hanya di NMB, ia juga masuk senbatsu dalam tiga single AKB48 yaitu ‘No Way Man’, ‘Sustainable’ dan ‘Shitsuren, Arigatou’.

Peringkat 19 – Park Haeyoon

Source Image: Mnet

Sementara di peringkat 19, ada Park Haeyoon dari FNC Entertainment.

Nasib Haeyoon cukup beruntung. Karena meski gagal debut bersama IZ*ONE, ia berhasil debut tidak lama kemudian bersama Girl Group baru FNC Entertainment, Cherry Bullet.

Sejauh ini Cherry Bullet sudah merilis dua album, di mana Haeyoon menjadi main vocalist group ini.

Peringkat 18 – Shitao Miu

Source Image: Mnet

Di peringkat 18 Produce 48, ada trainee asal Jepang, Shitao Miu.

Sebelum mengikuti Produce 48, Miu bisa dikatakan bukan member yang populer di Jepang. Terbukti ia tidak pernah masuk dalam Senbatsu single manapun.

Namun berkat popularitasnya yang cukup tinggi selama Produce 48, ia akhirnya masuk Senbatsu lagu AKB ‘No Way Man’ dan ‘Jiwaru Days’.

Peringkat 17 – Takeuchi Miyu

Source Image: Mnet

Di peringkat 17 ada salah satu vocalist terbaik AKB48, Takeuchi Miyu.

Setelah Produce48 berakhir, Miyu kembali ke Jepang. Tidak lama kemudian, ia mengumumkan graduate dari AKB48 setelah ia berada di grup itu selama 10 tahun.

Setelah meninggalkan AKB48 ia kembali ke Korea Selatan dan bergabung dengan Mystic Entertainment. Ia kabarnya bakal segera debut dengan girl group barunya sembari ia masih beberapa kali mengupload cover-cover di akun Youtubenya.

Peringkat 16 – Takahashi Juri

Source Image: Mnet

Di peringkat 16 Produce48 ada Takahashi Juri dari AKB48.

Sama seperti Miyu, Juri kembali ke Jepang setelah Produce 48 selesai. Tidak lama berselang, tepatnya pada tanggal 4 Maret 2019 ia mengumumkan graduate dari AKB48 seperti Miyu.

Ia memutuskan bergabung dengan Woolim Entertainment dan debut dalam girl group baru mereka, Rocket Punch tiga bulan berselang.

Peringkat 15 – Miyazaki Miho

Source Image: Mnet

Di peringkat 15, ada sosok Miyazaki Miho dari AKB48 yang gagal debut bersama IZ*ONE.

Seperti member-member Jepang lainnya, Miho memutuskan untuk kembali ke AKB48 setelah Produce 48 selesai digelar. Ia sempat masuk senbatsu lagu No Way Man.

Saat ini ia masih aktif di AKB48 Team A. Ia juga menekuni profesi sebagai vlogger

Peringkat 14 – Lee Gaeun

Source Image: Mnet

Salah satu trainee favorit yang gagal debut bersama IZ*ONE adalah Lee Gaeun.

Gaeun yang merupakan mantan member After School sempat menjadi peringkat pertama di pengumuman rangking pertama. Namun setelah itu peringkatnya terus merosot sebelum ia hanya berada di peringkat 15.

Gaeun memutuskan untuk meninggalkan Pledis Entertainment dan kemudian bergabung dengan High Entertainment. Ia dijadwalkan akan debut sebagai solois bersama agensi barunya itu.

Peringkat 13 – Han Chowon

Source Image: Mnet

Member yang nyaris sekali debut bersama IZ*ONE adalah trainee dari Cube Entertainment, Han Cho Won.

Sejak awal partisipasinya, Chowon dikenal sebagai salah satu trainee paling misterius. Karena ia satu-satunya perwakilan dari Cube Entertainment di Produce 48.

Jika dibandingkan dengan tujuh trainee lainnya, informasi mengenai Cho Won sangat minim. Namun ia diketahui sudah menandatangani kontrak dengan Cube Entertainment sehingga ia diperkirakan tengah dipersiapkan untuk debut.

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *